CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry dan Nanas - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry dan Nanas

gambar buah strawberry dan nanas
Sumber foto : pixabay/Engin_Akyurt
Healty99 - Manfaat strawberry dan nanas sangat luar biasa. Profil nutrisi dari kedua buah-buahan tersebut sangat baik untuk tubuh, terutama dari segi kesehatan. Setidaknya terdapat beragam nutrisi yang di antaranya serat, vitamin C, B6, mangan, potasium, magnesium, kalium, zat besi, kalsium dan sejumlah antioksidan.

Mengkonsumsi buah nanas dan strawberry secara teratur di setiap harinya mampu memberi manfaat dalam menjaga sistem pencernaan kamu, contohnya mencegah masalah sembelit, mengurangi penyerapan kolesterol serta bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca juga : Mengenal Nanas Unik Nanas Medusa

Manfaat Strawberry dan Nanas

Tidak cukup sampai disitu saja, adapun beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan tersebut, di antaranya.

1. Menjaga kesehatan tulang

Kalsium adalah salah satu mineral baik dalam menjaga kesehatan tulang selain zat besi, vit c, kalium dan magnesium.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Aneh Di Lidah Setelah Makan Nanas

Namun tidak cukup sampai di situ saja, kandungan bromelain pada buah nanas diketahui memiliki efektifitas dalam mengobati radang sendi untuk jangka pendek.

2. Mengurangi resiko kanker

Selain menjaga kesehatan tulang, kandungan bromelain dalam nanas merupakan kunci dalam mencegah resiko seseorang terkena penyakit kanker.

Selain itu adapun antioksidan, vitamin C yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta melawan radikal bebas dan zat-zat berbahaya yang bisa memicu sel kanker.

Baca juga : Cara Membuat Arak Fermentasi Dari Buah Nanas

3. Menjaga daya tahan tubuh

Rutin mengkonsumsi sejumlah jenis buah-buahan secara tertatur menjadi salah satu kunci utama dalam menjaga daya tahan tubuh, terlebih jika kamu telah menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolah raga.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengkonsumsi sedikit buah-buahan di setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

4. Mencegah gangguan pencernaan

Manfaat strawberry dan nanas bisa mencegah resiko seseorang mengalami masalah gangguan pencernaan seperti diare, sakit perut, sembelit atau susah BAB serta mengurangi peradangan pada usus.

Kandungan serat pada buah juga berguna dalam menguragi penyerapan lemak jahat kedalam tubuh yang menjadi masalah kolesterol serta menjaga pergerakan usus agar tetap normal.

5. Baik untuk kulit dan wajah

Tidak hanya di konsumsi, manfaat nanas dan strawberry juga bisa di dapat dari luar tubuh seperti halnya untuk perawatan wajah dan kulit.

Kedua buah tersebut memiliki profil nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah ciri-ciri penuaan dini timbul seperti kerutan, kusam, berminyak dan flek hitam.

6. Membantu menyembuhkan luka

Menurut sejumlah penelitian, kandungan bromelain pada nanas dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan luka, baik itu luka bakar, selepas operasi ataupun luka lainnya.

Nah, itulah beberapa manfaat buah stroberi dan nanas yang bisa kamu ketahui.

Sebenarnya masih ada beberapa khasiat dari kedua buah-buahan tersebut, salah satunya seperti menjaga kesehatan mata, membantu memperbaiki kesehatan mental, meningkatkan gula darah untuk yang rendah, mencegah paparan radikan bebas, membantu proses pemecahan & penyerapan protein, mencegah diare serta diklaim bisa meningkatkan kualitas sperma.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah-buahan di atas.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel