CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Minyak Bidara untuk Kesehatan Kulit & Rambut Kepala - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Minyak Bidara untuk Kesehatan Kulit & Rambut Kepala

gambar minyak bidara
Sumber foto : pixabay/HomeMaker
Healty99 - Minyak bidara adalah ekstrak oil yang dihasilkan dari biji buah bidara yang kaya akan nutrisi dan khasiat bagi kesehatan rambut. Minyak bidara dapat digunakan untuk merawat dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak dan kering.

Memang tidak banyak yang tahu tentang manfaat minyak bidaara, oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi mengenai apa saja kegunaan minyak dari biji bidara untuk rambut dan kulit kepala kamu.

Manfaat Minyak Bidara untuk Rambut Kepala

Berikut ini adalah beberapa khasiat sekaligus cara menggunakan daripada minyak bidara untuk rambut.

1. Melembabkan

Ada banyak penyebab rambut bisa kering, tetapi ini umum terjadi akibat penggunaan daripada bahan kimia, paparan sinar matahari, dan faktor lingkungan lainnya.

Nah faktanya minyak biji bidara dapat membantu melembabkan rambut kering dan membuatnya tampak lebih bercahaya loh.

2. Mencegah kerusakan

Bidara juga mengandung asam lemak esensial dan vitamin E loh, yang mana ini dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut akibat pengaruh lingkungan dan penggunaan bahan kimia.

Bahkan minyak ini juga bisa membantu mengurangi kerontokan rambut dan sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

3. Menjaga kesehatan kulit kepala

Selain menjaga kelembaban rambut, minyak bidara juga bagus untuk kulit kepala kamu, terutama kunci untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Manfaat lainnya ialah dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dengan mengurangi kekeringan dan iritasi pada kulit kepala.

4. Menyehatkan ujung rambut

Baguan ujung rambut kerap mengalami kering dan bercabang serta dapat membuat rambut terlihat kurang sehat dan tampak kusam.

Minyak biji bidara diyakini dapat membantu menyehatkan ujung rambut tersebut dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan pada bagian ujung.

Cara Penggunaan Minyak Bidara untuk Rambut & Kulit

Untuk mendapatkan manfaat dari minyak bidara, berikut ini adalah cara penggunaannya yang bisa kamu lakukan.

Panaskan minyak hingga hangat dan oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat lembut dan biarkan selama 30-60 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Gunakan minyak bidara sebagai bahan campuran pada masker rambut. Atau kamu bisa dengan mencampurkan beberapa bahan-bahan lain seperti yoghurt, madu, atau lidah buaya. 

Oleskan pada rambut dan kulit kepala lalu biarkan selama 30-60 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Cara lainnya kamu juga bisa terapkan dengan cara tambahkan beberapa tetes minyak bidara ke sampo atau kondisioner dan gunakan seperti biasa saat mencuci rambut.

Note : Singkatnya, minyak esensial satu ini memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan rambut.

Dalam pemakaian secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan mencegah kerusakan pada rambut. Namun, pastikan untuk menggunakan minyak bidara yang asli dan berkualitas untuk mendapatkan manfatnya.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips kesehatan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel