Manfaat Buah Cloudberry dan Kandunganya.

Simak manfaat dan efek samping dari buah cloudberry.

manfaat buah cloudberry untuk tubuh
Sumber foto : yt/Weird Explorer
Tahukah kamu dengan buah cloudberry? Cloudbeery adalah sebutan untuk tumbuhan liar dengan nama ilmiah Rubus chamaemorus yang di ketahui masih satu keluarga dengan tanaman mawar Rosaceae. Cloudberry dapat di temukan di hutan rawa gambut kawasan Rusia, Belarus dan Tundra (daerah bagian kutub).

Bentuk pohonya sendiri tidak terlalu tinggi berdaun hijau dengan pingirian kecoklatan, dan tumbuhan satu ini menghasilkan buah berwarna orange kemerahan yang di sebut dengan buah cloudberry. Buahnya dapat di konsumsi saat kelopaknya sudah mekar.

Cloudberry sendiri di kategorikan kedalam jenis berry-berryan liar karena dapat tumbuh subur pada tempat habitatnya yaitu rawa dingin serta tidak berbuah sepanjang waktu atau di sebut dengan buah musiman, buah cloudberry mempunyai rasa yang hampir sama dengan berry-berry lainya yaitu manis bercampur asam yang segar. 

Untuk pemanfaatan tumbuhan satu ini tak hanya pada buah cloudberry nya saja akan tetapi bagian daun dan akarnya juga bisa di manfaatkan sebagai obat tradisional.

Sedangkan untuk kandungannya buah cloudberry kaya akan nutrisi yang dapat bergguna untuk tubuh, salah satu nutrisinya berupa vitamin C, A, B, antioksidan, kalium, besi, fosfor, asam organik, asam salisilat, asam malat, glukosa, magnesium, serat dan masih banyak lagi.

Nah, berikut beberapa manfaat buah cloudberry yang di ketahui berdasarkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Manfaat buah cloudberry untuk kesehatan.

1. Buah cloudberry meningkatkan daya tahan tubuh.

Cloudberry mengandung kaya akan vitamin C dan antioksidanya, sehingga dapat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit di kemudian hari.

2. Menurunkan kadar gula darah.

Buah satu ini juga bermanfaat untuk seseorang yang mengidap kadar gula darah yang belebihan di dalam tubuh serta mampu mencegah seseorang terkena penyaikt diabetes.

3. Mencegah kerusakan sel-sel didalam tubuh.

Buah cloudberry mampu menjaga jaringan sel di dalam tubuh agar lebih sehat. Hal tersebut di ketahui karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya. 

Senyawa antioksidan sendiri di dalam tubuh dapat berguna untuk mencegah kerusakan sel akibat dari efek paparan radikal bebas yang berasal dari lingkungan.

Baca juga : 

4. Buah cloudberry menyehatkan tulang dan otot.

Manfaat cloudberry berikutnya yaitu dapat memperbaiki kerusakan pada bagian tulang dan otot, tak hanya itu saja kandungan mineral dari buah cloudberry seperti vitamin C, kalium, magnesium, fosfor dan glukosa juga dapat membantu memperkuatnya serta mencegah resiko terjadi cidera tulang dan otot.

5. Menyehatkan jantung.

Mengkonsumsi buah cloudberry dapat berguna untuk menjaga kesehatan jantung kamu loh, hal tersebut di ketahui merupakan khasiat dari kebanyakan jenis buah berry-beryyan yang kaya akan vitamin dan mineral penting.

6. Buah cloudberry mencegah penyakit kanker.

Khasiat cloudberry dalam mencegah penyakit kanker bukan karena tanpa sebab, pasalnya buah satu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap serangan penyakit. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka tubuh dapat dengan mudah mencegah petumbuhan sel-sel kanker yang akan merusak jaringan sehat.

7. Cloudberry mencegah penuan dini.

Manfaat buah cloudberry selanjutnya yaitu dapat mencegah penuaan dini pada seseorang. Terdapatnya kandungan Vitamin C dan antioksidan pada cloudberry yang sudah kita sebut yaitu mencegah kerusakan sel-sel sehat di dalam tubuh, dan tidak hanya itu saja vitamin C nya dapat berguna untuk mempercepat meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati dengan mengantinya yang baru, sehinga membuat wajah kamu tampak lebih muda.

8. Manfaat buah cloudberry dalam mengobati sariawan.

Mengkonsumsi buah cloudberry di klaim dapat mengatasi masalah sariawan dan peradangan pada area tenggorokan.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah cloudberry yang di ketahui untuk kesehatan. Lantas apakah ada efek samping dari mengkonsumsinya?

Kemungkinan terdapatnya efek beberapa samping dari buah cloudberry, pasalnya buah satu ini mengandung tinggi akan vitamin C dan senyawa asam buah.

Beberapa efek samping yan terjadi jika terlalu banyak memakan buah cloudberry ialah sakit perut dan rasa tidak nyaman pada area lambung.

Selain itu ada baiknya jika kamu mempunyai alergi terhadap zat asam buah atau masalah kesehatan seperti maag dan asam labung untuk lebih mengurangi jumlah komsumsi buah cloudberry karena di takutkan menyebabkan rasa perih pada lambung.

Itulah beberapa manfaat dari buah cloudberry untuk kesehatan.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i