CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bahan dan Cara Membuat Infused Water Buah Strawberry - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Bahan dan Cara Membuat Infused Water Buah Strawberry

gambar infused water strawberry
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Strawberry adalah buah yang di kenal mempunyai manfaat luar biasa. Hal ini di karenakan ia memiliki sejumlah nutrisi penting yang memang di butuhkan oleh tubuh, contohnya seperti vitamin C, serat dan antioksidan.

Mengolah stroberi menjadi aneka makanan merupakan salah satu cara agar kita dapat mengkonsumsinya selain secara segar. Namun begitu, buah yang dimasak tentu akan mengurangi jumlah nutrisi yang terkandung.

Lantas bagaimana? Salah satu cara lain dan mudah untuk mendapatkan nutrisi dari buah stroberi ialah dengan mengolahnya menjadi jus, smoothie atau infused water.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat infused water dari buah strawberry.

Salah satu minuman yang simpel dan mudah di buat namun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Bayangkan saja, untuk membuat infused water, kamu hanya memerlukan beberapa potong stroberi, air dan perasan lemon.

Penasaran? Yuk langsung saja simak di bawah ini.

Cara Membuat Infused Water Strawberry

Bahan yang diperlukan :

  1. Buah stroberi segar dan tidak lembek
  2. Daun mint
  3. Air dingin
  4. Perasan lemon
  5. Botol atau gelas kaca 

Secara umum, beberapa bahan di atas seperti daun mint, air dan perasan lemon merupakan bahan yang selalu ada atau biasa di gunakan saat pembuatan infused water.

Cara membuat :

  1. Mula-mula cuci bersih buah strawberry, potong menjadi dua atau 4 bagian.
  2. Selanjutnya masukan kedalam wadah kaca dan beri air, masukan juga daun mint serta perasan lemon.
  3. Simpan selama 12 hingga 24 jam di dalam pendingin.
  4. Selesai, minuman sehat infused water strawberry siap untuk dinikmati.

Tips membuat infused water strawberry yang enak

  1. Cuci buah secara menyeluruh di bawah air keran untuk menghilangkan semua kotoran dan kotoran.
  2. Untuk rasa yang intens, selalu gunakan stroberi yang sudah matang sempurna. Buah yang terlalu mentah atau lembek (busuk) justru hanya akan merbuah rasa.
  3. Isi minuman dengan stroberi, semakin banyak buahnya maka semakin enak rasanya nanti. 
  4. Remukkan atau sobek seluruh batang mint secara kasar dan tambahkan ke dalam air. Kamu bisa tumbuk daun supaya melepaskan lebih banyak rasa.
  5. Aduk stroberi sedikit untuk mengeluarkan sarinya. Jika kamu memilih untuk tidak mencampurkan buah ke dalam air, mungkin airnya nanti tidak akan memiliki rasa berry.
  6. Untuk hasil terbaik dan rasa buah menjadi kuat, dinginkan infused water di lemari es selama 6 sampai 8 jam atau paling tidak semalaman. Semakin lama kamu simpan, semakin kuat rasa infusnya.
  7. Setelah semalaman, minuman akan dingin dan sedikit berwarna merah muda. Pada saat ini, buah sudah menjadi lebih lembek
  8. Catatan singkat, karena tidak ada gula yang ditambahkan maka air yang dibuat tidak akan manis sama sekali. Ini akan memiliki rasa buah stroberi yang ringan.

Beberapa bahan lainnya yang bisa di campur

Jika kamu bosan dengan rasa lemon yang sedikit asam, maka kamu bisa menambahkan beberapa variasi bahan lainnya sebagai perasa.

Salah satu bahan tersebut dapat berupa rempah-rempah seperti jahe, kemangi, biji selasih, kayu manis dan akar marshmallow.

Menambahkan beberapa buah-buahan seperti semangka, mangga, kiwi, jeruk nipis, mentimun, nanas, jeruk dan beberapa jenis buah berry lainnya juga bisa.

Yang terpenting jika kamu ingin membuat infused water buah strawberry, pastikan tokoh utamanya selalu ada di dalam. 

Selamat mencoba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar strawberry dan minuman sehat.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i