CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Adakah Manfaat Alpukat Pahit Jika di Makan? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Adakah Manfaat Alpukat Pahit Jika di Makan?

gambar buah alpukat di belah
Sumber foto : pixabay/coyot
Healty99 - Alpukat atau avocado merupakan buah yang populer, termasuk di Indonesia. Ada banyak jenis-jenis alpukat yang bisa kamu temukan sekaligus dijumpai di pinggir jalan.

Alpukat juga termasuk buah yang kaya akan kandungan nutrisi, baik dari segi mineral dan kandungan vitaminya. Mengkonsumsi buah satu ini secara teratur dan tidak berlebihan justru mampu memberi manfaat baik bagi kesehatan loh.

Namun, mungkin pernah kamu mengalami hal yang aneh dalam mengkonsumsi alpukat, yaitu rasa daging buahnya yang pahit. Alih-alih rasanya yang creamy, lembut, legit dan gurih, alpukat yang kamu makan justru rasanya pahit, kelat dan tektur yang sedikit kejal.

Lantas jika begit adakah manfaat buah alpukat pahit jika dimakan?

Adakah Manfaat Alpukat Pahit

Alpukat yang pahit dan getir tentu rasanya tidak enak, telebih lagi jika kamu orang yang tidak menyukai hal-hal pahit. 

Ada beberapa hal penyebab buah satu ini terasa pahit, salah satunya ialah kondisi yang masih mentah kemudian di peram, terlalu banyak mengerok daging buah sehingga sampai mengerus kulit, serta memang jenis buah alpukat tertentu yang memiliki banyak kandungan serat atau garis hitam.

Alpukat memang mengandung vitamin, mineral dan serat buah. Ini juga bisa berguna untuk menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) didalam tubuh sekaligus menjaga jaringan sel-sel kamu karena kandungan lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi.

Akan tetapi, lemak yang terkandung tetap bisa membuat kamu gemuk. Setidaknya dalam satu buah alpukat mengandung sekitar 240 kalori. Jadi seseorang disarankan hanya boleh makan sekitar setengah hingga 1 alpukat dalam sehari, terlebih lagi jika dimakan mentah.

Buah alpukat yang terasa pahit pada dasarnya masih bisa kamu makan, dan tentu saja manfaat yang terkandung masih bisa di dapat. Namun, jika kamu tidak tahan dengan rasa pahitnya, maka tidak disarankan untuk di konsumsi.

Bagi sebagian orang terkadang rasa pahitnya mampu menyamai tanaman herbal seperti sambiloto dan brotowali, sehingga membuat rasa yang aneh pada lidah.

Jika kamu tetap memaksa untuk mengkonsumsi alpukat pahit demi mendapatkan manfaat utama buah alpukat, ada baiknya tunggu buah benar-benar matang atau lembut. Selain itu jangan mengeruk daging terlalu dalam hingga mengenai bagian kulit dalam yang masih hijau.

Mengolahnya menjadi jus dan ice dengan campuran gula, susu atau sebagainya tentu bisa menjadi alternatif lain dalam menyamarkan rasa pahit tersebut.

Selamat mencoba.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah alpukat.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i