CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Jenis Strawberry Jumbo (Ukuran Besar) - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Jenis Strawberry Jumbo (Ukuran Besar)

gambar stroberi besar di tangan
Sumber foto : pixabay/andreas160578
Healty99 - Ada banyak jenis varietas strawberry di seluruh dunia, hampir dari keseluruhan mempunyai ciri khas masing-masing seperti ukuranya yang besar (jumbo), pola bentuk yang unik, warnanya yang merah serta putih untuk jenis pineberry.

Jenis berry satu ini banyak di incar bagi sebagian orang, terutama bagi yang sangat menyukainya. Selain rasanya yang enak, ada banyak kandungan nutrisi yang memang di butuhkan. Tidak heran kini sudah bertebaran para petani stroberi di setiap daerah demi memenuhi pasar.

Selain strawberry dengan rasa manis yang menjadi incaran, banyak juga orang yang menyukai dari segi ukuran. Dengan ukuran buah stroberi yang jumbo alias besar, tentu akan sangat puas dalam makan buah satu ini.

Tidak seperti beberapa stroberi lainnya berukuran kecil yang hanya sekali lahap kamu sudah bisa menelan secara utuh, ternyata ada loh jenis strawberry yang berukuran besar. (jumbo)  

Strawberry Besar/Jumbo

Yap, dia adalah jenis June Bearing Strawberry (Fragaria 'Chandler').  Seusai namanya June yang mengartikan bahwa tanaman satu ini berbuah pada bulan-bulan Juni.

Ini merupakan jenis Stroberi yang paling mudah ditemukan didaerah Amerika Serikat dan memiliki rasa sedikit lebih manis dan besar.

Pada puncaknya, biasa pemanenan buah ada pada bulan tersebut, yang mana petani akan disibukan untuk memanen varietas June Bearing Strawberries secara bersamaan.

Fragaria 'Chandler' (June Bearing Strawberry) adalah kultivar yang banyak ditanam di awal musim dan menghasilkan beberapa stroberi terbesar yang bisa kamu temukan.

Selain itu, Jika kamu mencari tanaman yang menumbuhkan buah beri berukuran konsisten sepanjang musim, jenis stroberi Honeoye mungkin bisa menjadi salah satu andalan selain di atas dari.

Pasalnya ia juga menghasilkan buah atau panen pertama pada bulan Juni. Buah beri awal musim ini berukuran besar, keras dan bisa berwarna oranye terang hingga merah. Stroberi Honeoye juga dikenal menghasilkan banyak buah beri loh.

Harap berhati-hati jika ingin membeli bibit strawberry jumbo, karena ada banyak produk bibit yang tidak asli.

Untuk itu sebaiknya kamu membeli ke kebun tani secara langsung dan membawa tanaman pulang. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan stroberi jumbo (besar) yang di inginkan.

Nah, itulah jenis stroberi jumbo atau besar yang bisa kamu ketahui.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah strawberry.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i