CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Makanan Diet Dari Biji Durian Rebus - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Makanan Diet Dari Biji Durian Rebus

gambar buah dan biji durian
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Tidak banyak yang tahu bahwa biji durian sebenarnya bisa kamu jadikan makanan diet sehat. Bahkan dari segi nutrisi yang terkandung tidak main-main loh, bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan berlebih.

Biji durian rebus diketahui mengadung sejumlah vitamin A, B1, B2, C, lemak, folat, protein, serat, energi, kalium, kalsium, tembaga, dan fosfor.

Hal ini jugalah yang membuat biji durian baik dikonsumsi karena memiliki sejumlah nutrisi yang bagus untuk kesehatan. 

Manfaat Biji Durian Rebus Untuk Diet

Tidak sampai disitu saja, rendahnya kandungan kalori dan tingginya serat membuat makanan satu ini bisa kamu konsumsi sebagai asupan makanan diet, termasuk itu buat kamu yang juga sedang menjalankan program menurunkan berap badan.

Biji durian rebus bisa kamu jadikan cemilan tanpa harus khawatir akan meningkatnya berat badan secara berlebih.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat pangan yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari tepung gandum yang sering kita jumpai. 

Serat merupakan asupan penting untuk menjalankan program diet karena berguna dalam mengatur gula darah, penyerapan kolesterol, menjaga kesehatan usus dan masih banyak lagi.

Di satu sisi, kandungan karbohidrat dan serat pada biji durian juga dapat membuat kamu merasa cepat kenyang dan bisa menahan lapar cukup lama. Sehingga hal tersebut juga mampu mencegah kamu untuk tidak mengkonsumsi cemilan maupun makanan yang kurang sehat.

Kamu juga bisa mencoba makan biji buah durian rebus beberapa butir saat sebelum mengkonsumsi makanan harian, dengan begitu nantinya dapat mengurangi porsi asupan makanan sehari-hari menjadi lebih sedikit tanpa harus khawatir akan merasa lapar berlebihan.

Nah, itulah manfaat biji durian rebus untuk diet atau makanan sehat buat kamu yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan.

Cara mengolah biji durian mentah dengan cara direbus :

  1. Siapkan1 kg biji durian yang sudah dipisahkan dari daging buahnya, kemudian lanjut cuci dengan air mengalir.
  2. Siapkan panci, masukan biji buah durian dan air hingga biji tenggelam, tambahkan 1 sendok garam kasar lalu masak hingga mendidih.
  3. Lama memasak dapat memakan waktu 30 sampai 40 menit, setelah lembut angkat dan pindahkan kedalam air diggin.
  4. Ambil biji satu persatu lalu kupas dan hidangkan, selesai dan siap disantap.

Note : Perlu kamu ketahui, walau biji durian rebus bisa kamu jadikan makanan untuk diet dan sejenisnya, akan tetapi harap tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Terlebih lagi jika kamu sampai menggantikan asupan makanan sehari-hari hanya dengan mengkonsumsi biji rebus tersebut.

Pasalnya, biarpun biji buah durian rebus mengadung nutrisi yang cukup tinggi, akan tetapi tubuh manusia sejatinya masih memerlukan sejumlah sumber nutris penting yang berasal dari makanan lainnya seperti daging dan sayuran.

Selain itu, perlu kamu ketahui bahwa biji durian mengandung lemak siklopropena yang berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan keracunan, alergi, mual hingga muntah.

Akan tetapi kandungan tersebut dapat berkurang dengan seiringnya pemanasan dan pemasakan yang benar.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar durian.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel