CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Mengkonsumsi Telur Ayam Kampung yang Dicampur Madu - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Mengkonsumsi Telur Ayam Kampung yang Dicampur Madu

gambar telur ayam kampung
Sumber foto : pixabay/pixel2013
Healty99 - Telur kampung yang dicampur madu kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena diklaim memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Tidak heran ada banyak penjual ramuan satu ini dipinggir jalan dengan tujuan sebagai jamu ataupun minuman berkhasiat.

Namun apakah memang ada manfaat dari mengkonsumsi telur ayam kampung dicampur madu? Mengingat banyak orang mengatakan khasiatnya bisa langsung dirasakan beberapa jam setelah diminun.

Telur Kampung dan Madu

Perlu kamu ketahui, telur ayam kampung diklaim lebih baik karena mengadung gizi yang lebih tinggi ketimbang dengan ayam negri, hal ini dikarenakan cara pemeliharaan dan pemberian pakan yang bebas. 

Di satu sisi, khasiat ramuan satu ini juga tidak hanya pada telurnya saja. Madu juga merupakan bahan makanan sehat karena mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Oleh karena itu, berikut sejumlah manfaat telur kampung dan madu yang bisa kamu dapatkan.

1. Menyegarkan badan

Menurut beberapa orang yang mengkonsumsi telur ayam kampung yang di campur dengan beberapa sendok madu, mereka meminumnya dengan tujuan untuk menyegarkan badan.

Namun umumnya telur dan madu dicampur dengan beberapa minuman lain seperti teh, kopi, sekuteng, susu jahe dan sebagainya. Lalu dikonsumsi saat malam hari agar khasiatnya bisa terasa besok ditandai dengan tubuh yang menjadi lebih segar.

2. Mengatasi pegal-pegal

Khasiat telur kampung dengan madu selanjutnya ialah diyakini bisa mengatasi masalah pegal-pegal, kelelahan dan tubuh terasa tidak enak.

Oleh karena itu ramun satu ini kerap menjadi incaran para pria yang memiliki aktivitas pekerjaan berat. Sehingga jika tubuh terasa terlalu capek mereka mengkonsumsi telur dan madu sebagai obat jamu.

Walaupun belum ada pembuktian secara pasti, akan tetapi kemungkinan besar manfaat yang didapat berasal dari kandungan nutrisi pada madu dan telur.

3. Meningkatkan stamina

Ramuan telur kampung dan madu merupakan minuman yang paling banyak di cari oleh para pria dengan tujuan untuk meningkatkan stamina. Baik itu aktivitas karena pekerjaan berat maupun untuk kegiatan diatas ranjang.

Bahkan khasiatnya bisa langsung terasa saat beberapa jam setelah meminumnya loh, tubuh menjadi tidak cepat lelah dan terasa lebih ringan.

4. Menjaga daya tahan tubuh

Telur dan madu merupakan makanan sehat yang baik untuk tubuh, hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang tinggi dan sangat mudah di serap oleh tubuh.

Bahkan dalam hal ini, jika kamu mengkonsumsi secara teratur bisa mencegah agar tidak mudah sakit loh.

Sekaligus menghidarkan kamu dari beberapa penyakit harian seperti meriang, badan kurang enak, demam dan sebagainya.

5. Menurunkan tensi darah

Menurut American Chemical Society, mengkonsumsi madu dan telur secara rutin diketahui bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau dikenal juga dengan hipertensi.

Namun yang perlu kamu ketahui ialah, bagian telur yang dimakan ada pada putihnya dan bukan kuning. 

Di samping itu, madu juga ikut berperan terhadap mengatur tekanan darah sekaligus mencegah beberapa penyakit terkait aliran darah karena adanya kandungan antioksidan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi telur ayam kampung dan madu yang bisa kamu dapatkan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips sehat dan minuman.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel