CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Kacang Buncis? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Kacang Buncis?

gambar sayuran kacang buncis untuk hamster
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Hamster merupakan hewan pemakan segala atau dikenal dengan nama omnivora, walau begitu pada kenyataanya tidak semua makanan baik untuk hewan berbulu ini.

Secara liar hammster kerap mengkonsumsi dedaunan, rumput, tanaman kebun, biji-bijian dan buah-buahan dan terkadang mereka juga memakan serangga kecil jika saat dibutuhkan.

Berbicara tentang makanan hamster, lantas apakah boleh memberikan hewan satu ini dengan buncis? Mengingat buncis merupakan sayuran jenis kacang-kacangan atau sayur polong.

Baca juga : Cara Merawat Hamster Tanpa Induk

Hamster Makan Kacang Buncis

Sebenarnya hamster berbulu boleh saja mengkonsumsi kacang buncis, karena sayuran satu ini juga kaya akan kandungan mineral, nutrisi dan serat yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya pada manusia saja, namun manfaat buncis bisa juga di rasakan oleh peliharaan kamu.

Salah satu manfaatnya ialah menjaga kesehatan tulang dan otot, menjaga kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata serta mencegah gangguan penyakit kulit pada hewan berbulu.

Baca juga : 9 Pemicu Induk Hammy Menjadi Kanibal

Rasa kacang yang sedikit manis, renyah dan berair tentu jika kamu berikan pada hammster mereka akan kesenangan, bahkan meninggalkan makanan utama mereka hanyak untuk mencicipi buncis.

Walaupun sayur satu ini tidak berbahaya bagi peliharaan bola bulu kamu, namun hal yang terbaik ialah untuk tidak memberikan mereka secara berlebihan.

Cara memberikan hamster buncis

Jika kamu hendak memberikan kacang bunccis kepada hamster maka berikanlah secukupnya yaitu sekitar panjang kelingking kamu. Ukuran segitu sudah sangat besar untuk jenis hamstter yang bertubuh mungil.

Berapa banyak hamster boleh makan buncis? Kamu boleh saja memberikan mereka dengan sayuran satu ini, tetapi baiknya jangan jadikan buncis sebagai makanan utama mereka sehari-hari, tetapi jadikan sebagai cemilan saja. 

Oleh karena itu kamu bisa berikan sebanyak 2 atau 3 kali dalam sepekan dengan tujuan membagi nutrisi yang terkandung pada bunciis.

Saat memberikan makanan dengan sayur, perhatikan juga bahwa sayur tersebut sudah bersih dan di cuci. Ini mencegah peliharaan mengalami sakit perut akibat kotor atau terkena kontaminasi pestisida.

Baca juga : Daftar Makanan Yang Sebaikan Jangan Di Berikan Pada Hammster

Apakah buncis berbahaya bagi hamster

Tidak, sayuran satu ini tidak beracun bagi peliharaan berbulu kamu. Tetapi yang perlu kamu pertimbangkan ialah untuk tidak memberikan hammster dalam jumlah banyak makan kacang buncis.

Terlalu banyak makan bunciis bisa menyebabkan hamster kamu merasa kembung, gangguan ginjal serta aliran darah.

Singkatnya, hamster boleh makan buncis karena memang pada dasarnya sayuran satu ini memiliki nutrisi yang bagus.

Namun memberikan dalam jumlah banyak bukanlah hal yang baik, oleh karena itu jadikan kacang buncis sebagai makanan samping mereka.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel