CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Penyebab Kompresor Angin Listrik Lemah - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Penyebab Kompresor Angin Listrik Lemah

gambar kompresor angin listrik
Sumber foto : istock
Healty99 - Masalah kompresor angin listrik lemah atau putaran mesin tampak lebih pelan memang hal yang umum terjadi. Belum lagi penggunaan kompresor terbilang sudah cukup lama dan akibat dari pemakaian terus menerus.

Sehingga hal yang wajar jika mesin kompresor listrik akan mengalami penurunan kinerja jika dibandingan dengan awal beli. Bahkan penurunan kinerja tersebut bisa saja berdampak pada pengisian yang menjadi lebih lama.

Namun kamu tidak perlu khawatir, biasanya melemahnya putaran mesin kompresor listrik di sebabkan oleh kapasitor yang sudah mita ganti baru.

Penyebab Kompresor Angin Listrik Lemah

Penyebab putaran mesin kompresor angin tampak lemah bisa di sebabkan oleh bagian kapasitor yang mengalami penurunan fungsi. Ini wajar jika dihitung dari masa pemakaian mesin yang tergolong lama hingga bertahun-tahun.

Fungsi dari kapasitor pada mesin kompresor ialah sebagai tenaga pengerak awal atau stater. kapasitor sendiri adalah komponen listrik yang digunakan untuk menyimpan muatan listrik sementara dan umum digunakan mesin yang memakai lilitan kumparan dan rotor.

Kapastitor lama kelamaan bisa melemah dikarenakan adanya hambatan dan sudah tidak memiliki kemampuan dalam menyimpan sekaligus mengeluarkan arus listrik dengan stabil.

Sehingga hal ini memiliki dampak pada performa putaran mesin itu sendiri yang menjadi tampak lemah atau melambat, bahkan jika dalam kasus parah kapasitor terkadang hanya membuat mesin menyala dan bunyi saja namun tidak berputar.

Jadi, untuk memperbaiki kompresor angin listrik yang lemah kamu bisa ganti terlebih dahulu bagian kapasitor dengan ukuran yang sudah tertera. Jangan kurang dari ukuran standar aslinya tetapi lebih sedikit 2 - 5 uf tidak masalah.

Biasanya saat mesin diganti dengan kapasitor baru maka akan langsung tampak dimana putaran mesin menjadi lebih stabil, kuat dan yang pasti kencang seperti baru beli.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips menarik.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel