Tak Disangka, Ternyata Ini Manfaat Buah Stroberi Untuk Kecantikan

manfaat buah strawberry untuk kecantikan
Sumber foto :pixabay.com
Healty99 - Kamu suka makan buah stroberi? Jika ia, maka beruntunglah, karena ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan tubuh, terutama dalam hal kecantikan. 

Selain mudah diolah menjadi aneka makanan dan minuman, buah stroberi dengan rasa asamnya mengandung sejumlah nutrisi yang kita butuhkan, seperti serat, kalori, asam folat, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, vitamin K, lemak, polifenol dan beberapa kandungan lainya yang bersifat antioksidan.

Banyaknya kandungan nutrisi didalam buah, tentunya bisa berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh kamu, menyehatkan pencernaan, menurunkan berat badan, dan mencegah beberapa penyakit bebahaya lainya.

Baca juga :

Selain Langka Ternyata Buah Strawberry Putih Dijual Dengan Harga Yang Mahal

Di satu sisi manfaat stroberi bisa untuk kecantikan juga loh. Nah, buat kamu yang suka merawat diri, mungkin buah satu ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Penasaran? berikut beberapa manfaat strawberry untuk kecantikan, diataranya:

Stroberi Untuk Kecantikan

1. Mencerahkah wajah

Memiliki kulit wajah kusam dan warna belang memang menjengkelkan, terlebih lagi jika ingin tampil di muka umum, maka wajah bisa terlihat lebih gelap.

Namun kamu tak perlu khawatir, pasalnya buah stroberi bisa mengurangi wajah kusam dan bintik hitam di wajah. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam ellagic yang mampu mencerahkan kulit serta mencerahkan hingga tampak merata.

Kamu bisa menjadikan buah merah satu ini sebagai salah satu masker pilihan dengan beberapa campuran seperti yoghurt dan madu.

2. Menjaga kesehatan bibir

Mempunyai bibir yang merah merona dan lembab adalah dambaan bagi setiap wanita, selain bisa terlihat seksi, bibir yang merah juga bisa tampak lebih menarik.

Namun terkadang kebiasaan sehari-hari bisa membuat warna bibir mejadi berubah, kering dan pecah-pecah. Kejadian ini bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, pola hidup kurang sehat, dampak dari kosmetik dan kerap mengkonsumsi kafein.

Baca juga :

Macam Macam Buah Berry Unik Dan Langka

Nah, untuk kamu para perempuan mulailah untuk mengurangi pemakaian lipstik dan pelembab bibir, pakailah seperlunya saja. Baiknya kamu menggunakan potongan buah stroberi dalam melembabkan bibir di waktu sengang.

Hal ini dikarenakan sering mengoleskan stroberi dan madu bisa menjaga kesehatan area bibir loh, mulai dari mengatasi pecah-pecah, warna kusam dan masalah sariawan.

3. Pemperkuat dan menutrisi rambut

Buah merah satu ini bisa menjadi pilihan terbaik dalam merawat rambut kepala kamu, terutama dalam mencegah kerontokan, ketombe, rambut patah, kusam dan dan bau tak sedap.

Kamu bisa memanfaatkanya sebagai hair mask saat sebelum mandi, cara membuatnya cukup ambil beberapa buah stroberi, kemudian tumbuk halus lalu campurkan beberapa sendok minyak zaitun.

Oleskan pada area rambut seperti sedang keramas, diamkan 10-15 menit atau hingga meresap, kemudian bilas menggunakan air mengalir.

4. Mencerahkan gigi

Tak hanya apel saja yang dapat memutihkan gigi, buah stroberi juga bisa mecerahkan sekaligus memperkuat gigi kamu.

Kamu bisa mendapatkan khasiatnya hanya dengan mengunyah buah strawberry secara merata lalu menelanya, maka dari itu manfaat yang akan kamu dapatkan bisa dari luar dan dalam tubuh.

Gigi yang putih, bersih pastinya akan membuat senyum seseorang lebih percaya diri.

5. Tampak lebih muda

Tahukah kamu bahwa manfaat buah stroberi untuk kecantikan bisa membuat kamu tampak lebih mudah.

Hal ini berkat beberapa kandungan di dalamnya seperti vitamin C dan beberapa senyawa yang bersifat antioksidan.

Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh karena berguna dalam meningkatkan struktur kolagen, yang mana hal ini dapat memperbaiki jaringan sel, menganti sel mati dengan sel baru, mencegah kerusakan, serta memperkuat otot, tulang dan kulit.

6. Menangkal radikal bebas

Manfaat stroberi untuk kecantikan selanjutnya ialah bisa menangkal efek dari radikal bebas yang berasal dari lingkungan.

Radikal bebas dapat membuat kulit tampak lebih tua, timbul flek hitam, kerutan, dan melemahkan struktur kolagen. Untuk itu kamu memerlukan berbagai asupan makanan yang mengadung nutrisi baik dan antioksidan.

Dan salah satunya bisa kamu dapatkan pada stroberi, karena buah merah satu ini diketahui kaya akan kandungan antioksidan dan beberapa mineral penting.

7.  Menghilangkan bekas jerawat

Pernah mengalami jerawat, dan meningalkan bekas berbintik? Jika ia cobalah untuk menggunakan masker buah stroberi untuk memudarkanya.

Cara membuatnya ambil beberapa potong strawberry lalu hancurkan, tambahkan dua sendok minyak kelapa dan sedikit gel lidah buaya.

Setelah itu balurkan ke area wajah yang terdapat bekas bintik jerawat, baiknya hal ini dilakukan secara berkala agar hasil yang didapat lebih maksimal.

8. Menurunkan berat badan

Mempunyai berat badan dan tubuh yang ideal dapat membuat seseorang terutama wanita terlihat menarik, cantik sekaligus seksi.

Namun terkadang proses melakukan diet kerap terkendala dan bahkan gagal, hal ini bisa jadi karena banyaknya godaan untuk mengemil dan makan.

Nah mulai sekarang, cobalah untuk menganti cemilan tidak sehat kamu dengan mengkonsumsi potongan buah. Selain rendah kalori buah juga kaya tinggi serat yang bisa membantu menurunkan berat badan kamu.

Itulah beberapa manfaat buah stroberi untuk kecantikan yang tentunya bisa kamu dapatkan.

Mulai sekarang rutinlah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi seperti buah dan sayuran. 

Cukup sampai disini pembahasan kali ini, baca terus informasi unik lainya di healty99.com

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i