CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Memberi Kura-Kura Buah Stroberi? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Memberi Kura-Kura Buah Stroberi?

gambar kura-kura makan strawberry
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Bolehkah kura-kura makan stroberi? Tentu saja boleh, bahkan kura-kura sangat menyukai buah merah satu ini. Kamu dapat memberi makan kura-kura peliharaan sebagian besar jenis beri, seperti stroberi dan raspberry, dan berbagai buah tropis seperti jambu biji, pisang, dan pepaya. Hampir semua buah-buahan berair mereka sangat menyukainya.

Kura-Kura Suka Strawberry

Sebagian besar jenis kura-kura dapat diberi makan buah dan sayuran. Namun, jika kamu baru saja membeli peliharaan kura-kura dan tidak yakin dengan jenisnya, maka dapat kunjungi dokter hewan untuk cari tahu makanan apa yang paling cocok.

Karena banyaknya jenis kura-kura, mungkin sulit bagi kamu untuk mengetahui jenisnya sendiri.

Memberikan stroberi sebagai makananya juga bagus untuk kesehatan saluran pencernaan, jadi tidak ada salahnya kamu memberikan sesekali.

Akan tetapi yang jadi pertimbangan adalah harga strawberry yang cukup mahal, strawberry merupakan tanaman budidaya yang dikhususkan untuk manusia, karena mengandung banyak nutrisi sehingga dijual cukup tinggi dari jenis sayuran biasa.

Jika kamu tidak keberatan dengan memberinya secara rutin tidak menjadi masalah. Namun kamu juga tidak diharuskan memberi stroberi secara terus menerus hanya karena kaya manfaat.

Buah strawberry memiliki kandungan serat yang lembut, tentunya ini akan mudah membuat kura-kura merasa lapar kembali. Jadi sebaiknya kamu memberikan campuran beberapa jenis sayur dan buah lainnya.

Cara terbaik memberi makan kura-kura

Kura-kura akan sering memakan makanannya saat berada di dalam air ataupun bertenger diatas batu dan kayu. Ini karena untuk menelan makanan apa pun ia perlu direndam dalam air.

Kamu dapat menempatkan beberapa makanan di area kering di dekatnya, namun ia nantinya cenderung menyeret ke dalam air sebelum memakannya.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah strawberry.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel