CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Kucing Makan Buah Strawberry? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Kucing Makan Buah Strawberry?

gambar kucing makan stroberi
Sumber gambar : istockphoto
Healty99 - Stroberi adalah buah merah cerah yang lezat yang dipuji karena memiliki berbagai vitamin dan mineral, buah satu ini juga dapat memberikan sumber energi dari gula alami yang terkandung. Tapi bolehkah kucing menikmati stroberi yang penuh manfaat ini?

Hewan berbulu (kucing) kita pada dasarnya memiliki sistem pencernaan yang berbeda dari manusia, dan meskipun beberapa makanan mungkin tidak beracun atau bahkan bermanfaat untuk diet kucing, namun tentunya tidak semua makanan dapat dikonsumsi hewan kucing.

Meskipun buah stroberi dikategorikan sehat untuk kita, bukan berarti ia juga aman untuk hewan lain.

Inilah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang apakah kucing bisa makan stroberi.

Stroberi Sumber Manfaat

Tanpa diragukan lagi, stroberi memiliki berbagai macam manfaat kesehatan bagi manusia, pasalnya ia penuh dengan vitamin C, B9, potasium, dan mangan.

Buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi ini dapat diolah menjadi selai, makanan penutup, atau di atas sereal. Stroberi merupakan makanan yang sempurna untuk memenuhi beragam kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Karena gula sederhana dan jumlah serat yang cukup tinggi, stroberi disebut-sebut sebagai buah yang baik untuk dimakan jika kamu penderita diabetes, hal ini karena tidak akan meningkatkan kadar gula darah seperti jenis buah lainnya.

Stroberi juga dianggap menyehatkan bagi jantung, karena semua jenis buah beri dapat mengurangi peradangan, memberikan kolesterol baik, dan menurunkan tekanan darah.

Bolehkah kucing makan stroberi?

Dengan semua manfaat luar biasa ini, kami mungkin ingin memberikan sedikit dengan kucing peliharaan kamu. Akan tetapi jika kamu melihat kucing kamu tidak tertarik dengan stroberi yang kamu makan, itu bisa menjadi alasan yang bagus.

Hal tersebut karena kucing tidak memiliki reseptor rasa untuk rasa manis, seperti yang dijelaskan oleh Scientific American, sehingga mereka tidak akan terlalu senang dengan makanan manis jenis apa pun, apalagi stroberi.

Meskipun stroberi dianggap aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun kucing tidak boleh mencerna stroberi secara rutin dan berkepanjangan.

Singkatnya, hewan seperti kucing tidak mampu mencerna gula dengan cara yang sama seperti pencernaan manusia.

Kucing Merupakan hewan karnivora, dan memiliki terlalu banyak gula dalam makanan kucing justru hanya akan menyebabkan masalah pencernaan atau diabetes dari waktu ke waktu.

Pada akhirnya disarankan untuk tidak memberi makan stroberi kucing dalam jumlah banyak, terutama sebagai pengganti makanan utamanya.

Berapa banyak kucing boleh makan stroberi ?

Jika kucing kamu menggigit buah satu ini secara nalurinya, kamu tidak perlu khawatir. Sedikit gigitan tidak akan berbahaya bagi kesehatan kucing, karena stroberi pada dasarnya tidak beracun bagi kucing.

Namun, jika kucing secara terus-menerus makan buah yang mengandung gula secara berlebihan dan jangka panjang, itu dapat menyebabkan gejala obesitas dan diabetes.

Kucing dapat mencerna gula stroberi dalam jumlah kecil, tetapi menaikkan kadar gula darah mereka secara sering akan mendatangkan dampak buruk dalam jangka panjang.

Gejala diabetes kucing meliputi 

  • Rasa haus yang berlebihan
  • Buang air kecil terus menerus
  • Kurang nafsu makan
  • Ketidakmampuan untuk melompat
  • Muntah

Hubungi dokter hewan kepercayaan kamu jika terdapat salah satu tanda tersebut agar kucing peliharaan kamu dapat segera di beri penanganan.

Ini juga berlaku untuk semua makanan manis, termasuk sereal, produk makanan atau jenis buah lainnya. Pertimbangkan untuk memeriksa kemasannya saat membeli makanan kucing, karena beberapa mungkin memiliki jumlah gula dan karbohidrat yang berlebihan.

Bisakah Kucing Makan Buah?

"Buah-buahan tidak bermasalah untuk kucing meskipun sebagian besar tidak akan benar-benar memakan buah dalam jumlah berapa pun,” kata Gary Richter, DVM, pemilik dan direktur medis Rumah Sakit Hewan Montclair di Oakland, California

"Karena mereka tidak akan makan buah dalam jumlah besar, kandungan gula tidak menjadi perhatian utama."

Nah, itulah pembahasan mengenai "apakah kucing boleh makan stroberi?"

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah stroberi.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel