CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Beberapa Cara Agar Anak Mau Makan Strawberry - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Beberapa Cara Agar Anak Mau Makan Strawberry

gambar stroberi di piring
Sumber foto : pixabay/Skica911
Healty99 - Strawberry merupakan buah yang menyimpan segudang manfaat baik untuk kesehatan. Ada banyak kandungan nutrisi, mulai dari vitamin, serat dan mineral tersimpan pada buah satu ini. Tentunya, memberikan sejumlah kecil strawberry pada anak diharapkan bisa melengkapi gizi mereka.

Akan tetapi tidak semua si kecil suka dengan buah stroberi. Ini bisa jadi dikarenakan rasa, tekstur atau dari bentuk buah yang memang tidak disukainya.

Lantas, bagaimana cara agar si kecil atau anak kamu mau makan stroberi, karena ada banyak khasiat yang terkandung.

Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara agar anak mau makan buah strawberry yang bisa kamu coba. Berikut beberapa cara tersebut.

Tips Agar Anak Mau Makan Strawberry

1. Mengolah menjadi makanan lain

Cara yang pertama ialah bisa dengan mengolah menjadi aneka makanan lainnya. Jika anak kamu tidak suka stroberi dikarenakan rasanya yang sedikit asam, mungkin kamu bisa mencoba mengolah menjadi makanan lain.

Salah satu contohnya ialah merubahnya menjadi bubur, selai, sirup, jelly, puding, es krim, kue hingga jus. 

Rasa asam strawberry mungkin akan terasa aneh buat si anak, untuk itu kamu bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti gula, madu atau susu.

2. Membuat bentuk yang unik

Anak-anak pastinya menyukai makanan dengan bentuk yang menarik, berwarna dan lucu. 

Untuk itu, jika si kecil sulit makan buah stroberi, mungkin kamu bisa mencoba membuat bentuknya lebih menarik. Buatlah bentuk karakter tokoh atau mainan yang paling disukainya.

Tentunya ini bisa menjadi kelebihan agar membuatnya lebih tertarik melihat atau mencobanya secara langsung.

3. Mengajaknya memasak

Selain dengan mengolahnya menjadi aneka makanan, ada baiknya saat dalam proses pembuatan kamu mengajak si kecil ikut andil.

Dengan begitu kamu bisa mengajarinya membuat makanan dan menghargai setiap makanan yang telah dibuat susah payah untuk dimakan.

Bahkan mungkin saja jika kamu mengajak si kecil memasak, ia akan berkreasi dengan imajinasinya sendiri terhadap makanan yang dibuat.

4. Menjauhkan beberapa cemilan

Cara selanjutnya agar anak mau makan stroberi ialah, coba dengan menjauhkan beberapa cemilan di rumah. Contohnya seperti cemilan kering, manisan, coklat, roti, dan sebagainya.

Lengkapi kulkas dan diatas meja makan beberapa potong buah stroberi, terutama di tempat yang akan mudah di lihat mereka.

Bisa jadi anak akan merasa sedikit lapar dan mereka mencoba mencari makanan di dalam kulkas atau meja makan.

5. Makan depan anak

Cobalah untuk makan stroberi di depan anak. Dengan makan secara lahap ini akan membuat si kecil berfikir bahwa "apakah buah satu ini enak?".

Sehingga secara tidak langsung membuat ketertarikan si anak secara tidak sadar.

Selain itu baiknya lakukan secara rutin untuk makan buah stroberi di depan anak sembari ditawarkan sesekali.

6. Memberi penjelasan pada anak

Memberi penjelasan pada si kecil bisa menjadi salah satu jalan lainnya. Beri sedikit penjelasan bahwa buah satu ini mempunyai manfaat dan nutrisi yang bagus untuk kamu (anak), dengan begitu berharap mereka mengerti dan mulai menjaga kesehatanya dengan makan buah stroberi.

Jika kamu kurang paham, mungkin bisa mencoba minta bantuan dokter atau orang lain yang lebih mengerti, sehingga anak dapat menangkap dengan mudah pembicaraan.

7. Mendekatkan dengan beberapa produk

Cara agar anak mau makan stroberi selanjutnya ialah, coba dengan mendekatkan beberapa produk makanan yang mengandung rasa stroberi. Contohnya seperti susu, selai, roti dan sebagainya.

Dengan begitu si kecil akan merasakan bahwa stroberi juga mempunyai rasa yang enak. Namun tentu dengan pegawasan ya, jangan sampai anak lebih memilih makanan istan ketimbang buah segar. Ini hanyalah pendekatan anak terhadap buah stroberi.

Nah, itulah beberapa cara agar anak tidak sulit makan buah stroberi.

Baca terus info menarik lainnya di healty99.com seputar buah strawberry.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i