CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Kreasi Olahan Strawberry Untuk Anak Agar Makan Dengan Lahap - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Kreasi Olahan Strawberry Untuk Anak Agar Makan Dengan Lahap

gambar strawberry makanan sehat
Sumber gambar : pixabay/RitaE
Healty99 - Tidak dipungkiri lagi bahwa sebagian anak mungkin ada yang tidak suka dengan makan jenis buah berry satu ini. Si kecil tidak menyukai buah strawberry bisa jadi karena rasanya, bentuk dan tekstur yang aneh bagi mereka.

Nah, buat kamu yang ingin si kecil lahap makan stroberi, cobalah untuk membuatnya menjadi makanan yang menarik. Kamu bisa membuat aneka olahan semenarik mungkin agar anak tertarik dan penasaran untuk mecoba.

Maka dari itu, berikut beberapa kreasi olahan makanan stroberi yang bisa kamu coba di rumah.

Kreasi Olahan Strawberry Untuk Anak

1. Dibuat es krim

Setiap anak-anak tentu tidak tahan dengan godaan es krim yang dingin, manis dan lembut, terkecuali ia mempunyai alergi tertentu.

Untuk itu saya rasa hampir semua anak sangat menyukai es krim, kamu bisa menjadikan es krim sebagai alasan agar anak mau makan buah stroberi dengan lahap.

Cukup menggunakan beberapa bahan sederhana, kamu sudah bisa membuat es krim dengan mudah, sehat dan tentunya puas.

Baca juga : Resep Es Krim Stroberi

2. Puding

Selain es krim, olahan lainnya yang tidak luput di sukai oleh anak-anak ialah puding atau agar-agar.

Jika si kecil tidak suka dengan stroberi, cobalah untuk menghaluskanya terlebih dahulu, baru setelah itu di olah menjadi puding atau agar-agar jelly.

Sehingga rasa asam asli buah dapat tersamarkan, namun tentu tidak dengan warna merahnya ya.

Baca juga : Resep Puding Stroberi

3. Dibuat sate buah

Kreasi olahan stroberi lainnya untuk anak ialah dibuatkan sate buah. 

Sesuai namanya sate, hanya saja bahan yang digunakan bukan daging, melainkan ialah buah-buahan. 

Terdiri dari beberapa jenis buah yang di potong-potong kecil kemudian ditusuk menggunakan lidi sate. Dengan banyaknya ragam buah tentu ini diharapkan bisa menjadi makanan sehat buat anak.

4. Selai

Berikutnya ada selai. Jika si kecil tidak menyukai buah strawberry segar, mungkin kamu bisa mengolahnya menjadi selai.

Selai tergolong simpel untuk dibuat, cukup hancurkan buah, tambahkan gula dan dimasak hingga mengental kamu sudah bisa mendapatkan selai stroberi yang baik.

Tidak hanya itu saja, strawberry yang di olah menjadi selai juga mudah di aplikasikan ke aneka makanan lainnya seperti roti, smoothie, pie, vla dan sebagainya.

5. Sup buah

Selain ditusuk-tusuk mirip sate, alternatif lainnya ialah bisa juga dijadikan sup buah yang menyegarkan.

Cukup potong-potong stroberi dan beberapa buah lain seperti pisang, semangka, melon dan ditambah susu, kamu sudah bisa membuat sup buah yang enak serta mungkin saja disukai si kecil. 

6. Dibuat kue

Mencampur strawberry sebagai bahan baku pembuatan kue bukanlah hal yang buruk. Kamu bisa mengolah buah merah satu ini menjadi kue kering, bolu panggang atau kukus serta donat agar disukai si kecil.

Agar anak dapat dengan lahap makan kue buatan kamu, pastikan untuk membuatnya semenarik mungkin. Contohnya seperti membentuk karakter tertentu atau tokoh yang di sukai si kecil.

Itulah beberapa kreasi olahan agar anak dapat makan strawberry dengan lahap. Sepatutnya kamu memberi kebutuhan nutrisi si kecil agar seimbang dengan makanan sehat.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar strawberry.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i