CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Jenis Strawberry Termahal di Dunia - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Jenis Strawberry Termahal di Dunia

gambar strawberry Bijin-hime
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Menurut kamu apa penyebab beberapa jenis buah-buahan di jual dengan harga mahal? Karena rasa, bentuk atau langka?. Yap itu bisa menjadi salah satu penyebab.

Selain itu adapun beberapa penyebab lainnya buah-buahan di jual dengan harga yang sangat mahal di pasaran, salah satunya bisa di karenakan perawatan dan pemeliharaan yang spesial, kualitas, serta waktu yang di perlukan untuk meneliti tanaman itu sendiri.

Kualitas tanaman yang baik tentu menjadi persaingan harga di pasaran. Nah, seperti yang akan kita bahan kali ini yaitu salah satu buah paling populer di seluruh dunia.

Strawberry Termahal Bijin-hime

Jika kamu pernah membeli sekotak buah stroberi, berapakah harga yang bisa kamu dapatkan? Mungkin kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp.40.000 hingga Rp.70.000 untuk 1 kotak dengan berat 1 kg.

Namun bagaimana jika mendengar stroberi dengan harga 59 juta? Bukan untuk 1 kotak, tapi hanya 1 buah saja. Lantas jenis strawberry apa yang dimaksud.

Okuda Nichio adalah salah seorang petani asal jepang yang menghasilkan buah stroberi mahal bijin-hime (putri cantik). Stroberi yang dihasilkanya memiliki bentuk sendok dan besar jumbo (besar).

Ia menerangkan bahwa membutuhkan waktu setidaknya 15 tahun agar bisa menghasilkan varietas jenis strawberry yang saat ini di kembangkan. Setidaknya memerlukan 45 hari untuk menanam stroberi jenis Bijin-hime di pertanian Nichio di Pertanian Okuda di perfektur Gifu.

Bijin-hime strawberry bahkan bisa laku sampai Rp 59 juta untuk per bijinya. Waw bukan? Untuk sepotong buah stroberi di jual dengan harga yang sangat tinggi. 

Lantas apasih yang membuatnya memiliki harga termahal didunia?

Nichio pun sayangnya engan untuk membagi rahasia yang dimilikinya. Namun dengan harga yang selangit, tentu stroberi yang di budidayakan memiliki perawatan yang khusus, baik dari pupuk, suhu, air dan nutrisi yang sudah pasti tercukupi.

Dengan perawatan dan peremajaan, kemudian menghasilkan stroberi Bijim-hime dengan kualitas terbaik. Memiliki warna merah menyala seberat 100 gram, beratnya lebih dari 3 kali jenis stroberi biasa.

Dari segi rasa juga di yakini mempunyai rasa lebih lembut, sedikit lebih manis serta tekstur yang padat.

Walau di jual dengan harga 59 juta atau sekitar 4.000 dollar, namun banyak juga yang membelinya sebagai hadiah spesial.

Bagaimana? Jika kamu mempunyai 59 juta untuk beli stroberi, mau beli yang 1 buah saja atau 1 truk.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah strawberry.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i