CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Menjaga Stang Seher Motor Agar Tidak Kena Lagi - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Menjaga Stang Seher Motor Agar Tidak Kena Lagi

gambar stang seher motor
Sumber foto : healty99.com
Healty99 - Buat kamu yang sudah ganti setang seher mesin sepeda motor pasti tidak ingin kenjadian seperti ini terulang kembali bukan? Oleh karena itu jagalah mesin supaya awet dan tidak jajan kembali dengan perawatan berkala.

Baca juga : Estimasi Biaya Ganti Setang Seher Motor

Dalam perbaikan mengganti stang seher memang akan merogok kocek yang dalam, mengingat terkadang ada banyak komponen yang ikut rusak seiring pemakaian.

Walau penyebab umum stang bisa rusak adalah akibat dari kekeringan oli mesin, tetapi dampak dari oli kering tersebut akan berimpact kebanyak bagian sehingga menyebabkan tambahan biaya yang besar.

Cara Supaya Setang Seher Awet

Baca juga : Spekulasi Penyebab Mesin Bersuara Kasar Saat Panas

Setang seher, stang torak alias connecting rod pada dasarnya tidak akan rusak jika tidak kekeringan oli, walau kemungkinan ada faktor lain yang tidak terduga seperti kemasukan air dan kegagalan produk atau salah pemasangan tetapi itu sangat kecil terjadi.

Bahkan secara umum kebanyakan motor yang connecting rodnya kena diakibatkan telat mengganti oli mesin hingga kering tidak tersisa. 

Mengingat salah satu fungsi dari oli mesin adalah melumasi bagian logam didalam mesin, tentu jika tidak ada oli akan menciptakan gaya gesekan yang berakibat ausnya sejumlah komponen seperti bearing, gear rasio, stang piston, liner serta ring & piston.

Baca juga : Efek Pada Mesin Motor Saat Menggunakan Oli Palsu

Jadi, cara supaya stang mesin agar tidak kena kembali ialah dengan melakukan perawatan rutin pada sepeda motor kamu, terutama dalam pergantian oli di setiap bulannya atau pada kilometer tertentu.

Selain itu pastikan kamu menggunakan oli pelumas mesin yang terbaik agar memaksimalkan perlindungan terhadap gesekan, keawetan serta menjaga performa dari mesin itu sendiri.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar komponen satu ini pada beberapa link terkait yang sudah di sediakan di dalam artikel.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel