CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Kedondong Untuk Diet Sehat Kamu - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Kedondong Untuk Diet Sehat Kamu

gambar buah kedondong
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Manfaat buah kedondong untuk diet, emang ada? Perlu kamu ketahui pada dasarnya buah-buahan dan sayuran lainnya merupakan bahan makanan yang bagus di konsumsi untuk diet, walau tidak secara menyeluruh.

Tentunya ini juga berlaku pada kedondong, buah satu ini memang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, termasuk dalam membatu pola diet sehat kamu.

Kedondong diketahui memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang di antaranya meliputi Kalori, Karbohidrat, Protein, Kalsium, Vitamin A, Vitamin C, Besi dan tentu saja serat buah.

Manfaat buah kedondong untuk diet sehat di dasari akan rendahnya kandungan gula (kalori) dan lemak.

Karena kedondong merupakan salah satu buah rendah lemak, kalori, dan melainkan lebih tinggi serat. Ini tentunya memberi manfaat dalam membantu menurunkan berat badan yang belebih.

Pasalnya, serat pada makanan dan air dalam buah kedondong berguna dalam memberikan rasa cepat kenyang dan mencegah kamu mengkonsumsi makan secara berlebihan.

Di satu sisi, beberapa kandungan lainnya buah pada kedondong justru juga memberikan manfaat lebih yang di antaranya meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, mencegah anemia, serta mempercepat regenerasi jaringan sel yang rusak.

Namun perlu kamu garis bawahi, kedondong tidak bisa kamu jadikan suatu alasan atau cara utama dalam upaya diet dengan tujuan menurunkan berat badan.

Buah satu ini hanya bisa kamu gunakan sebagai makanan pendukung karena kandungan serat dan air yang tinggi, sehingga dapat mencegah kamu untuk mengkonsumsi makanan atau jajan sembarangan.

Dengan kata lain kamu menganti beberapa porsi makan harian atau cemilan dengan kedondong.

Selain itu, mengkonsumsi buah kedondong secara berlebihan dan terus menerus juga tidak bagus, karena bisa memicu beberapa masalah kesehatan.

Konsumsilah banyak jenis buah, sehingga kamu mendapatkan sejumlah nutrisi yang beragam dari makanan. Ini juga bertujuan agar kamu tidak kekurangan gizi akibat menjalankan diet.

Baca terus artike lainnya di healty99.com seputar kedondong.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i