CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Lidah Buaya Untuk Jamur Kulit - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Lidah Buaya Untuk Jamur Kulit

gambar tanaman aloevera lidah buaya
Sumber foto : pixabay/cegoh

Healty99 - Adakah manfaat lidah buaya untuk jamur kulit? Lidah buaya merupakan tanaman yang serba guna. Selain baik jika di konsumsi, menjadikanya masker atau mengoleskan pada permukaan kulit juga berdampak bagus.

Namun, bagaimana jika mengoleskan lidah buaya pada kulit yang memiliki masalah jamur seperti kurap dan panu? Apakah tanaman satu ini bisa menjadi obat alaminya?

Perlu kamu ketahui, tanaman yang dikenal juga dengan aloe vera ini mempunyai kandungan yang bersifat antibakteri, antimikroba dan antijamur (fungi). 

Mengoleskan gel lidah buaya untuk masalah jamur kulit bisa saja kamu lakukan sebagai salah satu cara alami. 

Disisi lain, lidah buaya juga bisa meredakan beberapa permasalahan pada kulit yang terkait oleh jamur dan bakteri, seperti gatal-gatal, ruam merah, memar, bentol dan ketidaknyamanan akibat infeksi.

Jamur pada kulit seperti halnya panu dan kurap bisa kamu obati dengan lidah buaya. Namun tentu saja, ke efektivitasan tanaman satu ini tidak seampuh dari menggunakan obat-obatan yang di jual di toko-toko.

Manfaat lidah buaya bisa kamu dapatkan apabila pemakaianya secara rutin dan berkala. Contohnya untuk masalah jamur kulit, gunakan setidaknya sehari tiga kali.

Pemakaian secara rutin dan teratur tentu dapat mengurangi pertumbuhan dari jamur di kulit (panu dan kurap), sehingga lama kelamaan akan berangsur hilang.

Akan tetapi, jika kamu menggunakan lidah buaya dengan beberapa bahan lainnya sebagai campuran, kemungkinan besar khasiat akan jauh lebih cepat di rasakan. Sehingga masalah jamur pada kulit dapat teratasi dengan mudah.

Sebagai contoh bahan lain yang mempunyai kemampuan dalam melawan jamur ialah rempah-rempah, daun ketepeng, jahe, kunyit, laos, bawang putih dan beberapa tanaman sejenis lainnya.

Nah, itulah manfaat lidah buaya untuk jamur kulit seperti panu, kurap dan gatal-gatal.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman herbal.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i