CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Makan Pisang dapat Menyembuhkan Penyakit Loh - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Makan Pisang dapat Menyembuhkan Penyakit Loh

gambar buah pisang lagi di kupas
Sumber foto : pixabay/ajcespedes
Helty99 - Pisang dapat menyembuhkan penyakit? Emang bisa? Bisa dong. Pisang merupakan buah yang sangat populer, selain karena rasanya yang manis, lebut dan creamy pisang juga mengandung sejumlah nutrisi yang bagus untuk kesehatan.

Setidaknya, dalam buah pisang matang mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang diataranya berupa vitamin A, B, C, serat, kalium, magnesium, karbohidrat, protein, mangan, fosfor dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi buah pisang secara teratur dan sesuai kebutuhan tentu dapat mencegah berbagai serangan penyakit sekaligus membantu penyembuhan.

Baca juga : Pisang Merupakan Bagian Dari Buah Berry

Pisang dapat Menyembuhkan Penyakit?

1. Susah buang air besar

Pisang merupakan buah yang kaya akan sumber serat, kandungan serat tersebut tentunya sangat bagus untuk sistem pencernaan dan mengatasi beberapa gangguan seperti susah buang air besar.

Susah BAB atau sering menahan BAB tentu tidak baik untuk kesehatan, karena hal tersebut dapat memicu beberapa penyakit pada area usus kamu.

Untuk itu konsumsilah buah pisang setidaknya 1 atau 2 dalam setiap harinya agar terhindar dari susah buang air besar.

2. Meredakan tukak lambung

Tahukah kamu bahwa buah pisang dapat mengatasi tukak lambung, lebih tepatnya ialah meredakan malasah tukak lambung dan gejala nyeri lainnya.

Ini bukan tanpa sebab, pasalnya pisang efektif dalam mencegah tukak karena kandungan seperti kalium, magnesium, mangan, serat, vitamin B6 dan C, serta folat.

Selain itu, menurut beberapa penelitian menunjukkan bahwa pisang juga sumber beberapa zat enzim yang mana mampu membantu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab timbulnya tukak lambung.

3. Mencegah penyumbatan pembuluh darah

Kandungan potasium yang tinggi pada buah pisang memungkinkan mengkonsumsinya secara teratur dapat mengatasi masalah penyumbatan di dalam pembuluh darah.

Ini juga berdapak dalam mencegah penyempitan sehingga tentunya akan membuat sirkulasi darah ke otot jantung menjadi lancar.

Manfaat lainnya dari pisang juga dapat membantu beragam gangguan penyakit seperti jantung, hipertensi stroke dan gangguan aliran darah.

4. Membantu menyembuhkan wasir

Pisang merupakan salah satu sumber makanan sehat yang bagus untuk wasir, hal ini berkat kandungan serat pektin dan pati di dalamnya.

Kedua kandungan senyawa tersebut telah terbukti dengan ikut andil dalam mencegah sekaligus mengurangi keparahan gejala wasir atau ambeien yang kamu alami.

Untuk itu konsumsilah pisang dan sayuran lainnya supaya kamu tercegah dari masalah wasir atau ambeien.

5. Mencegah penyakit ginjal

Pisang merupakan salah satu buah yang dapat mencegah penyakit ginjal, hal ini didasari dengan kandungan kalium yang cukup tinggi.

Kandungan kalium diketahui mampu membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap stabil.

Nah, itulah beberapa manfaat pisang dalam menyembuhkan beberapa penyakit.

Note : Perlu kamu ketahui, pisang memang merupakan buah yang kaya akan kandungan nutrisi sehingga mengkonsumsinya tentu akan sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Namun, memanfaatkan buah satu ini sebagai salah satu pengobatan utama dalam megatasi berbagai penyakit bukanlah pilihan yang tepat. 

Akan tetapi kamu bisa mengkonsumsinya sebagai bentuk pencegahan sejak dini dari gangguan kesehatan.

Baca terus informasi lainnnya di healty99.com seputar buah pisang.

Artikel terkait : 

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i