CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Buah Pisang Untuk Pria - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Buah Pisang Untuk Pria

gambar buah pisang di kupas
Sumber foto : pixabay/Alexas_Fotos
Healty99 - Pisang merupakan buah yang mudah ditemukan, selain rasanya yang lezat, manis dan lembut. Buah satu ini juga mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, baik itu manfaat pisang untuk pria, wanita, anak-anak dan orang tua.

Di negara tercinta ini, kita dapat menemukan beragam jenis-jenis buah pisang. Mulai itu dari pisang ambon, barangan, lemak manis, susu, tanduk, lilin dan masih banyak lagi.

Setidaknya, dalam sehari kita di anjurkan untuk makan pisang satu atau buah, ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Kandungan Buah Pisang

Buah dengan warna kuning satu ini memiliki cukup banyak serat dan beberapa kandungan lainnya yang bersifat antioksidan. Dalam takaran sekitar 118 gram pisang mengandung gizi berupa :

  1. Kalium: 9%
  2. Vitamin B6 : 33% 
  3. Vitamin C : 11% 
  4. Magnesium : 8%
  5. Tembaga : 10% 
  6. Mangan : 14% 
  7. Karbohidrat : 24 gr
  8. Serat : 3,1 gr
  9. Protein : 1,3 gr
  10. Lemak : 0,4 gr

Manfaat Pisang Untuk Pria

Pisang juga termasuk buah yang aman untuk dikonsumsi para pria di setiap harinya, hal tersebut karena buah satu ini mengadung gula alami dan mineral yang dapat meningkatkan stamina.

Berikut beberapa manfaat buah pisang untuk pria yang pastinya harus kamu ketahui.

1. Menjaga kesehatan jantung

Pria umumnya lebih besar menderita penyakit jantung yang bisa berakibat fatal. Sebagian besar bukti medis menunjukkan bahwa penyakit jantung pada pria dapat dicegah dengan makan-makanan yang tepat.

Contohnya kalium, salah satu mineral yang sangat penting untuk kesehatan jantung, terutama kontrol tekanan darah.

Pisang juga mengandung sumber potasium yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

Makan makanan yang kaya kandungan kalium diketahui mampu menurunkan risiko stroke, terutama yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

2. Mengatur kadar gula darah

Memiliki kadar gula darah tinggi tidak baik untuk pria mana pun. Ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kronis dan memengaruhi kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.

Kadar gula dalam darah setidaknya harus berada dalam tingkat tertentu, ini supaya kamu tetap dalam status sehat.

Pisang adalah buah yang menempati peringkat rendah pada Indeks Glikemik (GI), yang memberi peringkat makanan dari rendah ke tinggi berdasarkan seberapa cepat mereka dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Artinya, mengonsumsi pisang tidak akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Selain itu zat pektin dan pati resisten pada pisang juga membantu mengatur gula darah.

3. Sumber antioksidan

Manfaat pisang untuk pria selanjutnya ialah bisa menjadi sumber antioksidan. Efeknya dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kanker, serta mengurangi risiko penyakit seperti kanker prostat dan paru-paru.

Sangat penting untuk mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung antioksidan yang cukup.

4. Sumber serat yang tinggi

Makan lebih banyak pisang juga baik untuk sistem pencernaan kamu, hal ini karena kandungan serat buah.

Serat tidak larut memudahkan buang air besar dan membuatnya lebih mudah untuk membuang limbah secara alami, manfaat lainnya juga mengurangi kemungkinan sembelit.

Selain itu, serat juga membuat kenyang lebih lama, artinya kamu bisa makan lebih sedikit. Ini membantu penurunan berat badan dan membuat kamu tetap dalam kondisi yang lebih baik.

5. Menjaga kesehatan kulit

Salah satu dari banyak manfaat pisang untuk pria adalah sangat bagus untuk kulit.

Penyebabnya ialah kandungan mangan dalam pisang yang berperan, terutama membantu produksi kolagen. Sehingga ini membantu kulit kamu terlihat lebih baik.

Fakta lainnya ialah sekaligus mempercepat penyembuhan luka akibat cidera.

6. Sumber alternatif vitamin C

Jika kamu mencari buah selain jeruk untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, maka harus makan lebih banyak pisang.

Pasalnya pisang mengandung vitamin C yang cukup tinggi, hanya dengan memakan satu buah pisang diketahui dapat memenuhi setidaknya 10% dari kebutuhan vitamin C harian.

Vitamin C berguna dalam membantu melawan kerusakan sel dan jaringan, kemampuan lainnya ialah juga membantu sekresi serotonin yang secara positif mempengaruhi suasana hati seseorang.

7. Mencegah anemia

Untuk pria dan lainnya yang mempunyai resiko anemia, cara termudah mengatasinya disarankan makan makanan yang kaya zat besi untuk memungkinkan produksi hemoglobin.

Pisang adalah salah satunya yang memiliki kandungan zat besi tinggi, tentunya ini akan memfasilitasi produksi hemoglobin dan membantu memasok darah yang kaya oksigen.

8. Menambah libido pria

Jika kamu mencari sesuatu untuk meningkatkan aktivitas di kamar tidur, maka cobalah untuk makan lebih banyak pisang.

Pisang tidak hanya berbentuk seperti organ reproduksi pria, tetapi juga membantu meningkatkan fungsi organ reproduksi pria dan menjaganya tetap dalam bentuk yang menakjubkan.

Pisang mengandung enzim yang disebut bromelain yang meningkatkan aliran darah dan libido pada pria. Ini juga membantu produksi serotonin yang dapat mengangkat suasana hati.

9. Membantu menurunkan berat badan

Ada banyak sekali pola makan tidak sehat yang kerap  dikonsumsi pria. Kebanyakan pria setidaknya lebih sering makan makanan ringan yang tidak sehat dan makan-makanan cepat saji.

Kebiasaan ini pasti akan menyebabkan kenaikan berat badan, dan kemudian meningkatkan risiko banyak masalah kesehatan.

Makan pisang diketahui dapat membantu menurunkan berat badan, karena rata-rata pisang hanya memiliki 100 kalori, namun juga sangat bergizi dan membuat kamu terasa cepat kenyang.

10. Menjaga kesehatan ginjal

Beberapa masalah pada ginjal sering pada pria termasuk gagal ginjal, batu ginjal dan sakit ginjal.

Kamu dapat meningkatkan kesehatan ginjal dengan sering makan pisang. Karena buah kuning satu ini mengandung potasium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal loh.

Nah, itulah beberapa manfaat pisang untuk pria yang bisa kamu ketahui.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah pisang.

Ref : healthguide/healthline/ncbi.nlm.nih

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i