CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Sukulen Echeveria imbricata (Blue Rose) - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Sukulen Echeveria imbricata (Blue Rose)

gambar Echeveria imbricata
Sumber gambar : Chuck Cerrillo
Healty99 - Echeveria imbricata atau juga dikenal dengan Blue Rose Echeveria, merupakan jenis tanaman sukulen yang menarik untuk di miliki. Dengan karakteristik kuat, berdaun roset padat yang tumpang tindih, hijau kebiruan, dan tepi berwarna mawar diselimuti lilin.

Echeveria imbricata termasuk sukulen yang populer dibanyak kalangan pencinta tanaman gurun.

Imbricata mempunyai daun yang tumbuh roset dengan ukuran sekitar 15 cm dan berkembang biak dengan membentuk off-set di samping untuk membuat cluster gundukan saat tekanan mendorong pusat ke atas.

Baca juga : 10 Tanaman Kaktus Langka 

Ia juga memiliki bunga yang cantik dan sering keluar pada musim semi dan awal musim panas. Bunganya biasa berwarna merah di bagian luar dengan bagian dalam kuning tua.

Tanaman echeveria imbricata sangat bagus jika di letakan di taman batu, pot kecil atau sebagai penutup tanah, selain itu ia juga bagus di jadikan tanaman hias diatas meja atau ruang tamu.

Dengan bentuk simetris, mekar dan mengkilat tentu akan membuatnya sangat mencolok.

Pemeliharaan dan Perawatan

Echeveria imbricata 'Blue rose'

Sama seperti kebanyakan tanaman sukulen lainnya, ia sangat menyukai sinar matahari. Karena dengan begitu warna dan bentuk daun akan lebih sempurna.

Ia juga tidak membutuhkan banyak air, oleh karenanya jangan terlalu banyak menyiram. Cukup siram seminggu 2 atau 3 kali, penyiraman berlebihan justru hanya akan membuat tanaman menjadi busuk.

Disisi lain, adapun beberapa kemungkinan masalah penyakit atau hama yang menyerang, salah satunya ialah busuk akar, kutu busuk, kutu putih dan siput liar.

Diketahui, jenis echeveria satu ini sejumlah besar terdapat hibrida di pasar, termasuk Echeveria "Perle von Nürnberg" yang telah mendapatkan Penghargaan RHS untuk Garden Merit.

Meskipun pada awalnya diklasifikasikan sebagai spesies atau jenis yang berbeda, namun tanaman ini merupakan hibrida dari Echeveria glauca X Echeveria gibbiflora 'Metallica'.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tanaman hias sukulen.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i