CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Strawberry dan Susu Untuk Kesehatan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Manfaat Strawberry dan Susu Untuk Kesehatan

gambar stroberi dan susu
Sunber foto : istockphoto
Healty99 - Kita semua tahu bahwa strawberry merupakan buah yang kaya nutrisi, mengkonsumsi secara teratur tentu baik untuk kesehatan tubuh. Lantas bagaimana jika kita gabungkan strawberry dengan susu murni (susu sapi)? Akan kah manfaatnya berlipat ganda? Yuk kita cari tahu.

Manfaat Stoberi dan Susu

Mengkonsumsi stroberi dan susu dapat dilakukan dengan cara mengolahnya menjadi jus, oat meal atau sebagainya. Dengan begitu sejumlah nutrisi yang terkandung dapat kamu terima dengan baik.

Di sisi lain jika kamu mengkonsumsinya sebagai makanan diet, ada baiknya untuk tidak mencapur beberapa jenis bahan yang mengandung pemanis atau gula, karena hal tersebut bisa meningkatkan berat badan dan glukosa dalam darah.

Simak beberapa manfaat strawberry dan susu untuk kesehatan di bawah ini.

1. Baik untuk pencernaan

Mengkonsumsi stroberi dan susu secara teratur diketahui baik untuk sistem pencernaan. Serat dalam buah serta kandungan susu dapat menjadi sumber probiotik dan menjadi tempat berkembangnya bakteri baik di usus.

Dampak positifnya ialah dapat mencegah infeksi, alergi, gangguan pencernaan, diare dan mampu mengatasi masalah sembelit atau susah BAB.

2. Menjaga daya tahan tubuh

Mengonsumsi sekitar 150 gram buah stroberi sudah bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin C kamu.

Dengan tercukupi asupan vitamin C tubuh ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, belum lagi jika ditambah asupan susu sebagai sumber protein yang bagus.

Sehingga dengan rutin minum jus strawberry dan susu, ini diharapkan dapat menjaga daya tahan tubuh kamu agar lebih kuat, tidak mudah terserang penyakit dan mempercepat penyembuhan luka.

3. Mencegah penuaan dini

Buah stroberi telah dikonfirmasi mengandung vitamin C dan asam elagik yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut diketahui dapat mengurangi efek dari paparan radikal bebas yang bisa merusak jaringan kolagen.

Pasalnya jika lapisan kolagen dan jaringan sel kulit rusak, akan timbul garis-garis halus pada kulit dan bisa tampak lebih menua.

Penting bagi kamu untuk mengkonsumsi vitamin C karena dapat berguna membantu memproduksi kolagen (protein berserat) dari dalam tubuh.

Sedangkan peran susu disini ialah menjadi sumber asupan protein untuk tubuh, sehingga secara tidak langsung dapat membatu memperbaiki jaringan sel yang rusak.

4. Memperkuat tulang dan sendi

Susu memiliki kandungan kalsium yang diperlukan oleh tulang dan sendi untuk mencegah dari pengapuran atau pengeroposan. 

Itulah sebabnya mengkonsumsi susu secara teratur adalah pilihan yang bagus untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan memperkuatnya.

Sedangkan buah strawberry juga ikut andil karena mengandung mineral seperti mangan, kalium serta vitamin K yang memang bagus untu tulang. Untuk itu kombinasi stroberi dan susu adalah minuman yang bagus untuk kamu coba.

5. Mengurangi peradangan

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat. Jus strawberry dan susu juga mempunyai sifat antiinflamasi dan antioksidan yang mampu melawan berbagai peradangan di dalam tubuh, ini juga termasuk mengatasi peradangan pada area sendi dan serangan infeksi lainnya.

Tidak ada salahnya kamu mengkonsumsi minuman sehat satu ini secara teratur agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan prima.

6. Baik untuk jantung

Rutin mengonsumsi jus strawberry bisa menjaga kesehatan jantung kamu loh.

Kebiasaan satu ini juga mampu menurunkan risiko terkena masalah tekanan darah tinggi, peradangan pada pembuluh darah, stroke dan kolesterol jahat.

Beberapa penyakit tersebut tentunya masih berhubungan dengan jantung, karena jantung bekerja dengan memompa darah keseluruh tubuh.

7. Baik untuk diet

Buat kamu yang sedang menjalankan program diet sehat atau sedang menurunkan berat badan berlebih. Cobalah masukan stroberi dan susu sebagai asupan makanan diet sehat kamu.

Mungkin ini bisa menjadi tips sehat yang bagus dan bisa kamu coba.

Namun ada baiknya kamu mengkonsumsinya dalam bentuk murni atau di jus saja, jangan mencampurnya dengan beberapa pemanis seperti gula atau sebagainya.

Nah, itulah beberapa manfaat stroberi dan susu untuk kesehatan yang bisa kamu dapatkan. 

Baca terus informasi lainnya di healty99.com

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i