CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Cara Makan Buah Pisang Barangan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Cara Makan Buah Pisang Barangan

gambar pisang barangan
Sumber gambar : kampustani
Healty99 - Pisang barangan memiliki manfaat sekaligus merupakan tanaman pisang yang berasal dari Sumatera Utara. Barangan juga termasuk dalam salah satu jenis buah pisang populer di Indonesia mengingat karena rasanya yang manis dan enak saat telah masak.

Secara fisik, bentuk postur dari pada pisang barangan mirip seperti dengan piisang ambon, hanya saja perbedaan ada dari segi warna kulit luar. 

Barangan memiliki kulit yang sedikit kasar, berwarna kuning kehijauan dan menjadi kuning ke coklatan saat telah matang sempurna. Piisang satu ini juga memiliki bintik-bintik kehitaman pada bagian permukaan kulit.

Sedangkan dari segi rasa sebenarnya sebelas duabelas dengan pisang ambon yang kita kenal, yaitu bercita rasa manis, legit dan lembut.

Cara Makan Pisang Barangan

Sebenarnya cara makan buah pisang barangan tidak jauh beda dari kebanyakan makan buah pisaang lainnya. Buah di kupas dan di nikmati saat telah matang sempurna.

Tetapi barangan lebih enak jika di nikmati saat benar-benar matang sempurna. Jika piisang ambon bisa di nikmati saat kulit luarnya masih kehijauan, barangan justru tidak.

Pisang satu ini harus benar-benar matang sempurna mulai dari kulit ujung hingga kebagian tangkainya, jika tidak rasanya masih ada sedikit kelat. 

Oleh karena itu baiknya di nikmati saat buah sudah berubah menjadi kuning kecoklatan dan warna kulit sudah merata keseluruhan.

Bisakah barangan diolah?

Pisang barangan sebenarnya bisa diolah menjadi aneka makanan, baik yang masih mentah atau sudah matang sempurna.

Akan tetapi kebanyakan orang lebih menikmati buah dengan bentuk matang secara utuh karena rasanya yang enak dan lembut. 

Selain itu bentuk matang dan setengah matang adalah kondisi yang sempurna untuk di buat aneka makanan seperti gorengan, jus ataupun sejumlah olahan lainnya.

Sedangkan bentuk mentah jarang sekali di olah, bahkan mungkin jarang ada yang mengolah terkecuali di buat keripik.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah-buahan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel