CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Aneka Olahan dari Pisang Barangan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Aneka Olahan dari Pisang Barangan

gambar pisang barangan masak

Healty99 - Siapa yang tidak tahu dengan pisang barangan? Ini adalah pisang dengan rasa yang enak, lembut dan pulen mirip seperti pisang ambon

Walaupun barangan tidak seperti ambon yang bisa di konsumsi saat kulit buahnya masih hijau pudar, tetapi hal ini tidak membuat barangan kalah untuk di olah menjadi aneka makanan yang menarik.

Barangan tidak jauh berbeda dari kebanyakan jenis buah pisang lainnya. Saat masih mengkal ia bisa di olah menjadi keripik, saat sudah matang sempurna ia bisa di olah menjadi aneka makanan yang lebih banyak.

Baca juga : Cara Menghilangkan Getah Pisang Untuk Keripik

Penasaran? Berikut beberapa olahan dari pisang barangan yang bisa kamu ketahui sekaligus coba di rumah dengan cara yang mudah.

Aneka Resep Olahan Pisang Barangan

1. Keripik

Pertama kamu bisa coba untuk di buatkan keripik pisang. Barangan metah bisa kamu olah menjadi keripik yang enak dan nikmat. 

Pengolahan yang simpel, mudah dan tentunya tidak banyak bahan bisa menjadi pilihan pertama.

Tetapi sayangnya, walau barangan bisa di buat menjadi keripik yang renyah, namun jarang sekali orang memakan pisang satu ini dan lebih memilih jenis pisang lain seperti lilin, kepok atau raja nangka.

2. Bolu

Berikutnya adalah bolu. Bolu setidaknya memiliki beberapa jenis, contoh seperti bolu kukus, bolu panggang serta bolu brownies, tapi enaknya barangan bisa di campurkan ke dalam beberapa jenis bolu tersebut.

Dengan pengolahan yang tepat maka kamu bisa membuat olahan yang menarik dan bahkan bernilai jual dari menggunakan bahan sederhana seperti pisang.

3. Smoothie

Smoothie merupakan makanan sekaligus minuman yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran. Pisang merupakan buah yang umum di pakai sebagai bahan utama atau campuran dalam membuat smoothie.

Mengolah barangan menjadi smoothie mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang menginginkan makanan sehat serta cocok untuk diet.

4. Godok-godok

Ada yang tahu dengan godok-godok? Ini merupakan makanan khas yang terbuat dari campuran pisang masak dan tepung.

Walau terlihat sederhana namun gorengan satu ini memiliki penggemar yang sangat banyak loh. 

Umumnya godok-godok sering di buat dari campuran pisang lilin, kepok dan serawak, tetapi jika di tempat kamu banyak barangan maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Nah, itulah beberapa olahan pisang barangan sederhana dan mudah dibuat yang bisa kamu coba sebagai makanan atau cemilan santai di rumah.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar pisang.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel