CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bagaimana Cara Agar Kelinci Mengenali Majikan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bagaimana Cara Agar Kelinci Mengenali Majikan

gambar kelinci putih abu-abu
Sumber foto : pixabay/ABeijeman
Healty99 - Memiliki hewan peliharaan yang penurut dan mengerti saat namanya di panggil, merupakan salah satu keinginan dan yang pasti menjadi kepuasan sebagai tuan atau kita yang memelihara.

Hal tersebut juga berlaku pada kelinci, tentu sangat menyenangkan jika kita nama mereka dipanggil dan mereka mengerti dengan mengejar kita dari balik rumput ataupun merasa senang saat kita dekati.

Baca juga : Daftar 50 Jenis Ras Kelinci Pedaging Dan Hias

Namun terlepas dari itu semua, bagaimana perilaku tersebut bisa terjadi? Serta bagaimana hewan peliharaan bisa mengerti saat tuan mereka memanggil atau sedang mencari?

Cara Kelinci Mengenali Majikan

Untuk menjinakan hewan terkadang susah-susah gampang, tetapi yang pasti dalam menjinakan hewan kamu harus mendekatkan diri kepada mereka tanpa memberi rasa takut serta membawa sejumlah makanan kecil atau hal-hal dasar yang disukai.

Baca juga : 11 Penyakit Kelinci Dan Cara Mengobatinya

Sehingga lama-kelamaan mereka akan percaya bahwa kamu tidak akan menyakiti dan mencari kamu karena ada yang mereka butuhkan seperti makanan.

Nah buat kamu yang penasaran, berikut bagaimana cara kelinci mengenali tuan mereka sendiri.

1. Suara

Yang pertama adalah suara. Secara umum hampir semua hewan sangat sulit untuk mengenali majikan mereka dengan melihat tampilan tubuh atau wajah, namun di satu sisi ada kelebihan hewan yang luar biasa.

Baca juga : 10 Jenis Kelinci Yang Mudah Di Rawat Dan Harganya

Kelinci termasuk dalam salah satu hewan yang memiliki pendegaran sangat baik, mereka dapat mengetahui sumber suara dan frekuensi yang dihasilkan oleh orang.

Oleh karena itu mereka bisa mengindikasi tuan atau majikan dengan mengenali frekuensi suara kita saat memanggi nama mereka.

2. Waktu

Hewan memiliki insting yang kuat terhadap waktu, mereka bisa mengetahui kapan saat harus tidur, makan dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Baca juga : Ciri-Ciri Kelinci Yang Lagi Pingsan Dan Tidur

Itulah mengapa kelinci terkadang bisa tahu akan tuanya saat mendekati mereka, terlebih lagi saat jam-jam kamu memberi mereka makan atau bermain. Karena pada dasarnya mereka ingat terhadap kegiatan yang dilakukan tuanya.

Untuk itu sudah pasti peliharan kamu akan kegirangan dan mengenali kamu hanya dengan kebiasaan dari waktu.

Walau ada kemungkinan kelinci merasa kegirangan di dalam kandang saat orang lain mengujungi, tetapi biasanya akan tampak perbedaan prilaku kelinci antara orang asing dan pemilik.

Baca juga : Penyebab Kelinci Mencret Dan Cara Mengobatinya

3. Penciuman dan bau

Sama seperti anjing, kelinci juga bisa mengenali majikan mereka hanya dengan mencium aroma tubuh seseorang yang mendekati.

Meski penciuman kelinci tidak sekuat anjing yang sampai bisa melacak benda, tetapi itu sudah cukup untuk membedakan mana orang asing dan mana tuan mereka.

Jadi tidak hewan jika peliharaan kamu akan mengendus-endus orang yang mereka tidak kenal, terlebih saat akan menyentuh atau membelai bulu.

4. Ikatan batin

Setiap peliharaan dan majikan pasti memiliki ikatan batin antara keduanya, dalam istilah lain ialah kepercayaan hewan terhadap orang didekatnya.

Ikatan batin sendiri bisa didapat jika kamu sering bermain dengan mereka, memberi makan, bersikap baik serta selalu memanjakan mereka. Sehingga pada akhirnya peliharaan akan merasa aman dan nyaman saat bersama kamu.

Dengan terjalinya ikatan batin tentu jika ada orang asing yang mendekati kelinci peliharaan kamu, ia akan merasa kurang nyaman.

Baik itu bagaimana cara orang lain membelai dan memperlakukan peliharaan yang berbeda dengan cara kamu. Sehingga hewan dapat mengenali dengan mudah selain dari mengandalkan indra penciuman.

Nah, itulah beberapa cara kelinci mengenali majikan mereka.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan peliharaan.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel