CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Ketahui Ciri-Ciri Kelinci Merasa Kedinginan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Ketahui Ciri-Ciri Kelinci Merasa Kedinginan

gambar kelinci putih bintik hitam
Sumber foto : animalcorner
Healty99 - Meski kelinci pada dasarnya memiliki bulu yang lebat, hangat dan lembut ditubuh mereka tetapi hal ini tidak merubah fakta bahwa mereka juga bisa mengalami kendinginan, terlebih itu saat cuaca sedang dingin ataupun karena terkena air.

Secara umum kelinci yang kendinginan karena perubahan suhu mereka cenderung akan melingkarkan tubuh, menglungker atau seperti halnya kucing yang membungkukan tubuh mereka.

Baca juga : 

Perilaku ini dilakukan supaya mereka dapat menjaga kehangatan tubuh di satu sisi sehingga tidak terlalu merasa kedinginan.

Oleh karena itu adapun bentuk atau indikasi jika kelinnci merasa kedinginan yang bisa kamu ketahui, sehingga kamu bisa berikan penanganan terkait masalah tersebut.

Jika mereka berada di halaman atau lapangan luas mungkin kelinci akan cenderung mencari tempat-tempat yang berpasir hangat untuk membuat lubang atau mencari terowongan supaya bisa berlindung dari suhu dingin.

Tetapi lain hal jika keliinci hidup berkelompok, mereka sudah pasti akan berkumpul dan mendekatkan diri satu sama lain supaya bisa berbagi kehangatan.

    Baca juga : 

    Sedangkan untuk kelinci yang kedinginan didalam kandang akibat terkena air atau tubuhnya basah kuyup, biasanya akan diketahui dengan perilaku mereka yang mengigil, berdiam diri dan tidak banyak bergerak.

    Namun jika dilapangan mereka akan mencari spot-spot panas agar terkena sinar matahari dan menjilati tangan serat tubuh mereka dengan tujuan mengeringkan air lebih cepat.

    Nah, itulah salah satu bentuk atau ciri-ciri kelinci sedang mengalami kedingingan.

    Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

    Artikel terkait :

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel "iklan 5"

    Iklan 3 Tengah Artikel 1

    Iklan 5 Tengah Artikel 2

    Iklan 3 Bawah Artikel