CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry dan Mangga - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Mengkonsumsi Buah Strawberry dan Mangga

gambar buah stroberi dan mangga
Sumber foto : istock
Healty99 - Strawberry telah dikenal sejak lama sebagai buah dengan kaya manfaat bagi tubuh, hal tersebut juga berlaku pada buah mangga. Namun apa jadinya jika kamu mencampur kedua buah menjadi satu?

Mencapur strawberry dan mangga pada dasarnya adalah sah-sah saja dan dapat kamu lakukan, mengingat manfaat keduanya bisa kamu raih jika di konsumsi secara teratur di setiap harinya.

Baca juga : Resep Olahan Mangga Buat Diet Sehat

Manfaat Strawberry dan Mangga

Seperti yang kita ketahui, buah-buahan merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Namun tentunya tidak mencakup itu saja, adapun sejumlah nutrisi lain seperti vitamin A, C, E, folat, mangan, magnesium, potasium, kalsium, kalius serta sejumlah antioksidan.

Sejumlah kandungan tersebut tentu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih buat kamu yang suka memakanya.

Baca juga : Ketahui Penyebab Sakit Perut Setelah Makan Mangga

Sebagai contoh berikut diantaranya. Serat pada buah memiliki khasiat dalam melancarkan sistem pencernaan, ini terkait juga mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar (BAB).

Terlepas dari itu serat juga membantu penyerapan cairan pada usus dan sebaliknya dimana mampu mengurangi penyerapan lemak serta kolesterol masuk kedalam tubuh.

Kandungan vitamin C pada buah juga merupakan bagian dari antioksidan, selain khasiatnya bisa membantu penyerapan zat besi, fakta lain juga bisa menjaga daya tahan tubuh kamu menjadi lebih baik dan membuat agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca juga : Manfaat Rutin Mengkonsumsi Buah Mangga

Antioksidan juga sangat berguna dalam mencegah kerusakan jaringan sel akibat dari paparan radikal bebas yang berasal dari lingkungan, plus dengan mencegah masalah kulit terkait penuaan dini.

Beberapa asupan mineral seperti magnesium, potasium kalsium dan beberapa vitamin lainnya juga ikut andil dalam menjaga kesehatan tulang, otot dan gigi, menjaga sistem metabolisme tubuh serta mencegah resiko terkena masalah kesehatan.

Nah, itulah sejumlah kecil manfaat mengkonsumsi buah strawberry dan mangga yang bisa kamu ketahui.

Baca juga : Penyebab Kamu Sakit Perut Setelah Makan Stroberi

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips sehat.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel