CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Kesehatan dari Strawberry Pisang - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Kesehatan dari Strawberry Pisang

gambar buah stroberi dan pisang
Sumber foto : istock
Healty99 - Perpaduan buah strawberry dan pisang bisa menjadi makanan super sehat yang dapat kamu nikmati setiap harinya sebagai makanan diet. Selain itu dengan beragam nutrisi yang terkandung didalam makanan bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian kamu.

Segala jenis pisang dan varian jenis strawberry memiliki profil nutrisi yang baik untuk tubuh, buah tersebut dikemas dengan vitamin A, C, mangan, folat, potasium, magnesium, kalium serta yang pasti kaya serat pangan.

Baca juga : Sakit Perut Setelah Makan Pisang

Manfaat Buah Strawberry dan Pisang

Kedua buah dapat kamu jadikan sebagai asupan makanan sehat ataupun untuk diet menurunkan berat badan. Setidaknya berikut beberapa manfaat stroberi dan pisang yang bisa kamu raih jika kamu mengkonsumsinya secara teratur.

1. Mengatasi masalah pencernaan

Beberapa masalah pada sistem pencernaan terkait sembelit atau BAB keras bisa diatasi dengan memperbanyak asupan makanan kaya air dan serat pangan.

Baca juga : Aneka Olahan Pisang Untuk Diet Sehat

Selain itu asupan serat yang cukup disetiap harisnya bisa membantu penyerapan cairan kedalam tubuh, melancarkan sistem metabolisme usus serta bisa mengurangi penyerapan kolesterol jahat.

2. Menjaga daya tahan tubuh

Mengkonsumsi buah-buahan seperti halnya khasiat pisang dan strawberry dapat menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

Baca juga : Manfaat Stroberi Untuk Kecantikan

Baik itu serangan penyakit harian terkait bakteri, virus infeksi yang masuk kedalam tubuh dan menyebabkan masalah.

Kemampuan ini sebenarnya juga bisa kamu dapatkan dari memakan asupan makanan sehat secara teratur terkait buah, sayuran dan lain sebagainya dalam jumlah cukup.

3. Sumber nutrisi

Stroberi dan pisang memiliki profil nutrisi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral di dalam tubuh.

Baca juga : Terlalu Banyak Makan Stroberi Menyebabkan Sakit Perut

Seperti halnya vitamin C, potasium, magnesium dan kalium yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan tulang dan otot.

Kamu bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi buah secara teratur saat pagi hari dengan mengolah menjadi jus atau smoothie.

4. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat pisang dan strawberry bisa menjaga kesehatan kulit, bahkan enaknya kamu bisa mendapatkan khasiat tersebut dari dalam maupun luar tubuh.

Baca juga : 9 Macam Masker Kulit Dari Buah Stroberi

Secara penerapan kamu bisa mengkonsumsi dalam bentuk jus di setiap hari, satunya lagi bisa dipakai dengan cara menjadikan masker atau lulur kulit secara teratur.

5. Mencegah penuaan dini

Selain menjaga kesehatan kulit, yang pasti kedua bahan makanan tersebut bisa menjadi sumber asupan antioksidan yang baik.

Seperti yang telah kita ketahui, antioksidan mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan jaringan sel tubuh akibat dari radikal bebas yang berasal dari lingkungan terkait sinar matahari, polusi dan zat-zat berbahaya.

Baca juga : Cara Membuat Masker Pisang Untuk Kulit Dan Wajah

Selain itu antioksidan bisa membantu meregenerasi sel kulit baru, sehingga kulit tampak menjadi lebih sehat dan mengurangi beberapa gejala penuaan dini timbul lebih cepat.

6. Cocok jadi makanan diet

Pisang dan stroberi cocok jadi makanan diet sehat, mengingat ada banyak manfaat yang bisa kamu raih dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Penyebab kedua buah bisa kamu jadi alasan buat diet ialah mereka kaya akan serat dan nutrisi, serat dapat membantu mencegah penyerapan kolesterol masuk kedalam tubuh dan membuangnya menjadi feses.

Baca juga : Ide Kreasi Olahan Stroberi Agar Anak Mau Makan

Sehingga pada akhirnya membantu proses diet atau program penurunan berat badan kamu menjadi lebih baik.

Nah, itulah beberapa manfaat strawberry dan pisang yang bisa kamu ketahui dan dapatkan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar tips sehat.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel