CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Mengkonsumsi Strawberry dan Jeruk - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Mengkonsumsi Strawberry dan Jeruk

gambar buah strawberry dan jeruk
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Strawberry dan jeruk merupakan buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, pasalnya kedua buah tersebut mengandung banyak sekali vitamin C yang merupakan bagian antioksidan.

Tidak cukup sampai disitu saja, adapun beberapa kandungan lain berupa vitamin A, karbohidrat, protein, kalsium, serat, potasium, zat besi, magnesium, fosfor, mangan, kalium, folat, serta kolin.

Baca juga : Ketahui 25 Jenis Buah Jeruk Manis Dan Asam

Manfaat Strawberry dan Jeruk

Nah buat kamu yang penasaran, berikut beberapa manfaat buah jeruk dan stroberi untuk kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

1. Menjaga kesehatan tubuh dikarenakan mengadung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh

2. Mencegah serangan penyakit. Jeruk dan stroberi memiliki antioksidan yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh sekaligus mencegah serangan penyakit.

Baca juga : Manfaat Mengkonsumsi Strawberry Yang Baru Dipetik

3. Menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya di minum, nyatanya kedua buah tersebut bisa digunakan untuk perawatan kulit dengan menjadikanya masker atau lulur wajah.

4. Melancarkan pencernaan. Buah-buahan merupakan sumber serat pangan yang baik untuk sistem pencernaan dan usus. Salah satu manfaatnya ialah bisa melancarkan BAB, mencegah sembelit serta infeksi.

5. Menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu tubuh dalam melawan sekaligus menetralisir radikal bebas yang berasal dari lingkungan dan dalam tubuh.

6. Menjaga kesehatan tulang. Rutin makan jeruk dan stroberi bisa menjaga kesehatan tulang menjadi lebih baik, hal ini dikarenakan adanya kandungan kalsium, potasium, zat besi, magnesium, kalium, fosfor serta vitamin C.

Baca juga : Efek Samping Terlalu Banyak Konsumsi Stroberi 

7. Mencegah dehidrasi. Jeruk dan strawberry merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan air, ini sangat bermanfaat bagi tubuh dalam menjaga cairan agar tetap dalam terhidrasi dengan baik.

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi strawberry dan jeruk yang bisa kamu ketahui.

Tidak hanya itu saja, adapun manfaat lebih yang bisa kamu dapatkan ialah yaitu menjaga kesehatan gigi dan mata, mengatur tekanan darah, mengurangi kolesterol, membantu melawan kanker dan tumor, menjaga kesehatan rambut serta masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Cara mengkonsumsi strawberry dan jeruk

Buat kamu yang ingin mengkonsumsi kedua buah tersebut, kamu dapat memakanya secara langsung setelah dicuci. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan sejumlah khasiat yang terkandung di dalamnya.

Baca juga : Manfaat Menggunakan Stroberi Untuk Rambut Kepala

Namun jika ingin varian lain, mungkin kamu bisa mengolahnya menjadi aneka minuman seperti jus, infused water dan smoothie, atau juga bisa diolah menjadi puding yang lezat dan enak.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar kedua buah tersebut.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel