CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Memberi Garam pada Tanaman Strawberry - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Memberi Garam pada Tanaman Strawberry

gambar garam pengocok tumpah wadah
Sumber foto : pixabay/Bru-nO
Healty99 - Garam merupakan salah satu mineral yang paling banyak di temukan dimuka bumi. Penggunaan garam tidak luput dalam keseharian, mulai dari masakan, pengawetan serta keperluan industri lainnya.

Namun terlepas dari itu semua, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat garam untuk tanaman strawberry. Adakan manfaat lebih yang di dapat dan bagaimana cara memberikanya.

Baca juga : Ketahui Jenis Varietas Tanaman Stroberi

Garam untuk Strawberry

Perlu kamu ketahui, garam secara umum berbentuk kristal putih yang terdiri dari sekumpulan senyawa yang diantaranya ada natrium Klorida sekitar 80%, magnesium klorida, kalsium klorida, magnesium sulfat dan lain-lain.

Garam dalam dunia pertanian bukanlah hal yang baru, mineral satu ini kerap dipakai untuk menetralkan tanah alkali. Tetapi faktanya kandungan senyawa pada garam diketahui memiliki manfaat lebih bagi tumbuhan, termasuk itu bagi tanaman stroberi.

Baca juga : Jenis Strawberry Dengan Rasa Yang Manis

Penasaran? Berikut beberapa manfaat memberikan garam pada strawberry.

Garam sejatinya memiliki unsur hara mikro yang memang dibutuhkan oleh tanaman untuk membentuk jaringan sel menjadi lebih baik. Dengan pemberian dalam jumlah yang tepat, maka akan memberikan manfaat lebih salah satunya ialah memperkuat bagian akar.

Tidak cukup sampai distu saja, garam juga mendukung pertumbuhan daun dan buah menjadi lebih kuat sehingga tidak rontok ataupun mengalami bentuk yang tidak normal.

Baca juga : Cara Membuat Pupuk Poc Untuk Strawberry

Jadi, kamu boleh saja memberikan garam untuk tanaman stroberi, tetapi yang harus kamu ketahui ialah tidak dalam jumlah yang banyak dan di berikan setiap hari. Mengingat garam bisa menjadi pupuk pelengkap dan tidak menjadi pupuk utama yang dibutuhkan.

Cara Memberikan dan Dosis yang Dibutuhkan

Apabila kamu hendak memberikan garam pada tanaman stroberi, maka cukup berikan satu sendok teh saja, baik itu garam kasar maupun halus. Setelah itu beri 1 liter air dan lalu aduk hingga larut.

Kemudian masukan dalam botol dan aplikasikan dengan cara menyiram atau di semprotkan pada bagian dekat akar.

Baca juga : Jenis Stroberi Dengan Ukuran Jumbo

Sedangkan untuk rentan waktu, kamu bisa memberikan garam setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil perubahan.

Perlu kamu ketahui, meskipun garam memiliki manfaat bagi strawberry, tetapi tetap pada dasarnya kamu juga harus mementingkan unsur nutrisi lain yang dibutuhkan tanaman.

Tidak perlu dengan memberikan pupuk kimia, kamu hanya perlu memastikan bahwa tanah dalam kondisi baik, subur dan pastinya memiliki daya resapan air yang baik.

Baca juga : Tips Menanam Stroberi Di Dataran Rendah

Pemberian pupuk kandang juga bisa dilakukan dengan tujuan meningkatkan hara tanah dan mikro organisme, sehingga tanaman bisa mendapatkan nutrisi secara optimal.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar stroberi.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel