CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Apakah Boleh Marmut Makan Strawberry Merah? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Apakah Boleh Marmut Makan Strawberry Merah?

gambar marmot hitam
Sumber foto : pixabay/Yvinne
Healty99 - Stroberi adalah salah satu buah berry paling populer di seluruh dunia karena rasanya yang asam manis, warna merah mencolok, dan kaya manfaat yang luar biasa. Tapi bagaimana dengan hewan peliharaan? Bolehkak marmot makan stroberi juga?

Jawabnya tentu saja iya. Marmot atau marmut mereka sebenarnya cukup baik untuk makan buah satu ini.

Stroberi memiliki nutrisi yang sangat baik dan memberikan banyak manfaat kesehatan untuk hewan peliharaan berbulu satu ini. Namun ada beberapa risiko yang harus kamu ingat, tetapi risiko tersebut relatif tidak berbahaya selama kamu tetap waspada.

Apakah strawberry baik untuk marmot?

Seperti disebutkan di atas, stroberi memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Ini karena ada hubungannya dengan nutrisi intrinsik stroberi dan kandungan gulanya yang relatif rendah jika dibandingkan dengan buah-buahan lain.

Meskipun stroberi memiliki rasa asam manis, sebenarnya ia tidak mengandung banyak gula. Misalnya, 100 gram stroberi hanyak mengandung sekitar 7-8 gram gula, sedangkan pisang dalam jumlah yang sama mengandung 15-17 gram.

Jadi, jika kamu mencari buah untuk diberikan kepada marmot (marmut) dengan kemungkinan minimal terkena diabetes atau obesitas, stroberi mungkin buah yang dapat kamu andalkan.

Manfaat vitamin C pada marmot

Apa kesamaan marmot kecil yang lucu dan Kapten Blackbeard? Mereka berdua sangat rentan terhadap penyakit kudis.

Penyakit kudis adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Bajak laut biasa mengalami hal ini karena kekurangan makanan segar saat berada di atas kapal mereka.

Itulah mengapa vitamin C sangat penting untuk hewan, dan untungnya, stroberi memiliki begitu banyak. Padahal, buah merah satu ini memiliki lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk dalam jumlah yang sama.

Stroberi dapat membantu mengatur tekanan darah marmot kamu, meskipun tidak memiliki potasium sebanyak pisang, stroberi mengandung lebih dari cukup potasium untuk menjaga marmot tetap hidup.

Stroberi juga dapat membantu mengurangi peradangan dan radikal bebas di tubuh peliharaan kamu. Berry kecil ini dikemas penuh dengan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan radikal bebas pada marmot.

Apakah strawberry buruk bagi marmot?

Meskipun mengkhawatirkan, kandungan gula dalam stroberi bisa menjadi hal yang buruk. Bahkan ada beberapa kalsium ekstra dalam stroberi yang dapat menambah penumpukan batu ginjal atau kandung kemih.

Tapi sekali lagi, masalah tersebut bukan masalah besar. Kekhawatiran terbesar bagi marmot (marmut) kamu ialah memakan stroberi secara lahap dan banyak.

Selain itu salah satu kekhawatiran terbesar untuk stroberi adalah penggunaan pestisida. Sebelum memberi makan stroberi kehewan peliharaan kamu, baiknya di cuci terlebih dahulu

Cara lain untuk menghindari residu pestisida adalah dengan membeli bahan organik tanpa menggunakan pestisida.

Marmot alergi strawberry

Marmot atau marmut rentan terhadap alergi makanan, dan stroberi ada dalam daftar itu. Tapi bagaimana kamu tahu jika peliharaan memiliki alergi?

Begini tipsnya : Pertama, saat akan ingin memberi mereka satu atau dua gigitan kecil, cobalah untuk memantau perilaku mereka.

Apakah mereka bereaksi aneh atau buruk? Jika demikian, berhentilah memberi makan stroberi pada marmot kamu. Tetapi jika tidak ada reaksi, perlahan-lahan tingkatkan jumlah yang mereka makan untuk memastikan tidak ada masalah.

Berapa banyak memberikan strawberry untuk marmot?

Tidak ada yang pasti berapa banyak makanan yang aman untuk peliharaan kamu satu ini. Namun jika ukuran marmot kamu masi kecil, sepotong stroberi merupakan makanan yang besar bagi mereka.

Bebeda dengan marmot (marmut) dewasa, satu atau dua buah stroberi merupakan santapan lezat baginya.

Kamu boleh memberikan marmot stroberi, namun ada baiknya jangan melebih dari makanan utamanya

Baca terus informasi lainnya di healty99.com.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan Tengah Artikel 1 "iklan 3"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel "i