CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Memberikan Hamster Buah Jeruk? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Memberikan Hamster Buah Jeruk?

gambar hamster makan jeruk
Sumber foto : istockphoto
Healty99 - Apakah hamster bisa makan jeruk? Jawabnya adalah "Tidak", jangan kamu berasumsi bahwa apa yang aman buat kamu makan juga aman untuk dimakan oleh peliharaan kamu.

Faktanya, pencernaan hamster dengan manusia jauh berbeda. Seperti buah jeruk adalah makanan yang tidak sehat bagi hammy tetapi sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Baca juga : Cara Merawat Baby Hammy Tanpa Indukan

Hamster Makan Jeruk

Makanan yang aman untuk peliharaan kamu merupakan makanan komersil mereka. Hammy umumnya mengkonsumsi sejumlah biji-bijian, sayuran, daun serta sedikit buah-buahan serangga.

Meski mereka bisa makan buah tetapi tidak semuah buah boleh, termasuk itu jeruk karena kaya akan kandungan air. Hanya beberapa buah seperti apel, pir, melon, labu yang beberapa jenis berry yang di izinkan.

Baca juga : Penyebab Induk Hamster Mau Makan Anaknya

Bahaya jeruk bagi hamster

Pada dasarnya buah jeruk tidaklah beracun bagi hamster dan menyebabkan kematian secara langsung. Melainkan ialah karena jeruk kaya akan kandungan air dan senyawa asam organik.

Singkatnya, jeruk bukanlah pilihan makanan yang tepat untuk peliharaan bola bulu kamu. Ini juga berlaku untuk semua jenis buah jeruk pada umumnya, termasuk lemon, purut, pontianak, sunkis, mandarin dan jeruk bali.

Buah jeruk dapat menyebabkan gangguan perut yang tidak nyaman dan diare pada hamster kamu. Diare yang akut bahkan bisa memicu penyakit ekor basah karena infeksi bakteri pada pencernaan.

Nah, itulah alasan mengapa sangat di sarankan untuk tidak memberi hammy dengan dari keluarga citrus, baik buah yang asam maupun manis.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel