CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Ketahui Ciri-Ciri Kelinci Merasa Kepanasan - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Ketahui Ciri-Ciri Kelinci Merasa Kepanasan

gambar kelinci putih kepanasan
Sumber foto : istock
Healty99 - Sama seperti manusia kelinci juga bisa merasakan kepanasan, baik itu terkena sengatan sinar matahari atau hawa panas api. Keliinci termasuk hewan yang tidak suka dengan hawa yang terlalu panas, meski mereka sangat membutuhkan berjemur dibawah terik matahari tetapi tidak dalam waktu yang lama.

Kelinci yang merasa kepanasan biasanya akan ditandai dengan perilaku mereka yang tidak biasa, contohnya jika di lapangan luas mereka akan menggali permukaan tanah dan membuat lubang.

Baca juga : Ciri-Ciri Kelinci Yang Lagi Tidur Dan Pingsan

Perilaku lainnya ialah selalu berlarian kesana dan kemari untuk mencari tempat perlindungan atau dibalik banyangan agar bisa berteduh. 

Selain itu adapun ciri-ciri lain dimana mereka tampak seperti lesu, tiduran atau kurang bersemangat saat merasa kepanasan.

Namun apabila mereka berada didalam kandang, kelinci yang merasa kepanasan akan cenderung menggaruk-garuk makanan mereka, banyak minum air serta tampak tidak nyaman dengan melompat-lompat atau menjadi lebih aktif.

Baca juga : Penyebab Kelinci BAB Mencret Dan Cara Mengobatinya

Meski kemungkinan mereka akan terbaring lesu pada akhirnya, tetapi itu jika mereka sudah sangat merasa kepanasan dan kehabisan tenaga.

Jadi ada baiknya jika kamu memelihara kelinci didalam kandang, pastikan untuk tidak meletakan mereka di tempat yang terlalu panas atau menjemurnya terlalu lama saat pagi hari.

Karena jika mereka terlalu kepanasan akan menyebabkan dehidrasi, lemas, lesu dan pastinya bisa mengalami stres.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel