CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Hamster Makan Pelet Kucing? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Hamster Makan Pelet Kucing?

gambar makanan kucing
Sumber gambar : pixabay/Crepessuzette
Healty99 - Apakah hamster boleh makan-makanan kucing seperti pelet & sereal? Jawabnya adalah "Tidak disarankan" mengapa? Simak selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui lebih jelas.

Hamster merupakan hewan omnivora, secara liar mereka dialam memakan tumbuh-tumbuhan lunak seperti rumput, buah dan sedikit serangga kecil. Oleh karena itu mungkin ada sedikit perbedaan pada sistem pencernaan terhadap hewan peliharaan lain yang kamu punya.

Baca juga : 

Hamster Makan Pelet Kucing

Pada dasarnya hamster dapat memakan pelet atau makanan kucing, mereka dapat menetralisir sejumlah kandungan nutrisi seperti protein yang ada didalam makanan kucing.

Akan tetapi yang perlu kamu ketahui ialah pakan kucing tidak diperuntukan untuk hamster, sehingga tidak disarankan untuk memberi peliharaan bola bulu kamu produk dari makanan kucing.

Profil nutrisi yang ada pada produk pakan kucing tentu diperuntukan untuk kucing, meski mungkin anjing bisa memakanya tetapi tidak dengan hamster. Selain itu kucing juga jenis hewan karnivora - omnivora yang hampir dapat menetralisir sejumlah makanan lebih baik ketimbang hamster.

Adakah bahaya memberikan pakan kucing untuk hamster?

Pakan kucing jenis pelet dan sarden sebenarnya tidak berbahaya bagi hamster serta tidak juga menyebabkan kematian secara langsung, namun pakan satu ini bukanlah yang terbaik untuk mereka jadi sangat tidak direkomendasikan sebagai makanan utama.

Baca juga : 

    Pakan kucing kaya akan kandungan protein dan lemak, dalam jumlah sedikit ini bisa memberikan manfaat buat hamster. Akan tetapi jika terlalu berlebihan justru dapat menyebabkan masalah obesitas, kegemukan dan sejumlah gangguan kesehatan.

    Cara memberikan dan dosis

    Jika kamu ingin memberikan pakan kucing pada hamster, pastikan kamu tidak memberikan mereka dalam jumlah yang banyak.

    Porsi yang cukup untuk hammster ialah beberapa butir pelet untuk sekali makan atau 2 - 3 bulir pelet untuk jenis hamster kecil dan 3 - 5 untuk jenis bertubuh besar. Meski mungkin mereka akan merasa kekurangan, tetapi itu adalah yang terbaik buat mereka.

    Pastikan kamu juga memberi mereka setiap hari atau setidaknya cukup 2 - 3 kali dalam seminggu. Jadikan pakan kucing sebagai sumber protein buat hamster untuk menunjang kebutuhan nutrisi mereka.

    Note : Singkatnya, pakan kucing tidaklah berbahaya bagi hamster jika diberikan dalam jumlah kecil dan justru bisa membantu memenuhi kebutuhan protein bagi hamster. Walaupun begitu ini bukan lah makanan yang direkomendasikan dalam jumlah banyak dan diberika setiap hari.

    Ada banyak pakan hamster terbaik yang bisa kamu berikan, contohnya seperti biji-bijian, dedaunan dan buah.

    Baca teru informasi lainnya di healty99.com.

    Artikel terkait :

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel "iklan 5"

    Iklan 3 Tengah Artikel 1

    Iklan 5 Tengah Artikel 2

    Iklan 3 Bawah Artikel