CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Rekomendasi Daftar Makanan Hamster Terbaik dan Aman - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Rekomendasi Daftar Makanan Hamster Terbaik dan Aman

gambar hamster lagi makan biji-bijian
Sumber foto : istock
Healty99 - Memiliki peliharaan lucu, mungil dan tingkah laku yang menggemaskan merupakan keinginan sebagaian orang. Oleh karena itu hamster terkadang menjadi pilihan terbaik dari segi ukuran yang kecil dan mudah dalam merawat mereka.

Sebagai tuan tentu kita harus mengenal dengan dekat peliharaan kita, terutama bagaimana karakteristik, sifat mereka sehari-hari, makanan dan tentunya tempat tinggal atau kandang. Semua tentu ditujuan agar hammster aman, nyaman dan tentunya kesehatan mereka selalu terjaga setiap saat. 

Baca juga : Ciri-Ciri Hammy Sedang Mengalami Stres

Hammy merupakan hewan bertubuh kecil, mereka rentan terhadap sejumlah masalah terkait makanan yang diberikan. Mengapa? hamster merupakan hewan omnivora alias pemakan segala, tetapi faktanya mereka hanya beberapa makanan yang di sukainya saja.

Di alam liar, mereka biasa makan jaringan tumbuh-tubuhan, rumput lunak, sayuran, biji-bijian, buah serta beberapa serangga kecil yang diperlukan. 

Hamster tahu apa yang ia butuhkan dan makan apa yang menurut mereka baik. Tetapi di kandang mereka hanya menerima makanan yang kamu beri, oleh karena itu penting memperhitungkan jenis dan berapa banyak yang kamu beri.

Makanan Hamster Terbaik dan Aman 

Nah buat kamu yang memiliki peliharaan hamster dirumah, mungkin kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Berikut beberapa rekomendasi / saran makanan buat hammy.

1. Buah-buahan

Yang di sarankan tetapi sebagai cemilan.

2. Sayuran

    Yang di sarankan tetapi sebagai cemilan.

    3. Biji-bijian

    Makanan utama tapi mixed.

    4. Makanan tambahan

    Makanan tambahan merupakan makanan yang tidak selalu di berikan setiap hari, umumnya ini hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dari hamster yang tidak di dapat dari 3 nomor di atas.

    Tetapi yang pasti ini sumber protein dan memang tidak di berikan setiap hari.

    Baca juga : 4 Jenis Serangga Yang Boleh Dimakan Hammy

    Nah, itulah beberapa saran makanan hamster terbaik dan masih tergolong aman. Namun sebaik baiknya makanan adalah yang tidak di berikan dalam jumlah banyak dan sejenis setiap waktu.

    Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar hewan satu ini.

    Artikel terkait :



    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel "iklan 5"

    Iklan 3 Tengah Artikel 1

    Iklan 5 Tengah Artikel 2

    Iklan 3 Bawah Artikel