CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Buah Strawberry dan Apel - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Buah Strawberry dan Apel

gambar buah strawberry dan apel
Sumber foto : istock
Healty99 - Mengkonsumsi sejumlah jenis buah-buahan setiap hari memang sangat diperlukan untuk menunjang asupan nutrisi. Termasuk itu mengkonsumsi buah strawberry dan apel yang akan kita bahas kali ini.

Apel dan strawberry termasuk dalam buah populer serta cukup digemari. Selain karena rasanya yang manis, berair dan menyegarkan, kedua buah tersebut juga bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca juga : Ketahui Jenis Varietas Tanaman Strawberry

Manfaat Strawberry dan Apel

Nah, buat kamu yang ingin tahu tentang apa saja khasiat dan manfaat dari mengkonsumsi stroberi dan apel, berikut di antaranya.

Manfaat secara umum

Manfaat secara umum dari mengkonsumsi buah tersebut ialah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Baca juga : Resep Olahan Stroberi Untuk Diet Sehat

Bahkan tidak cukup sampai di situ saja, adapun kelebihan lain yaitu membantu menurunkan berat badan, menjaga kadar kolesterol sehat, memutihkan gigi, bersifat anti-inflamasi, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan mata serta membantu memperkuat tulang

Manfaat kesehatan bagi tubuh

Buat kamu yang rutin mengkonsumsi stroberi dan apel secara teratur, adapun sejumlah khasiat luar biasa yang bisa kamu dapatkan diantaranya mencegah resiko terkena kanker, masalah pencernaan dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Baca juga : 9 Macam Masker Wajah Dari Buah Stroberi

Apel & strawberry juga diklaim memiliki kemampuan dalam meningkatkan laju sistem metabolisme tubuh, mencegah masalah diare, mendukung kesehatan hati, mengurangi resiko batu empedu, mengatur tekanan darah tinggi, mencegah penyakit parkinson, mengurangi risiko asma serta membantu pengobatan dari penyakit alzheimer.

Mengunyah apel di waktu sengang juga baik buat kamu yang ingin terhindar dari masalah depresan, mood yang tidak stabil dan membantu membersihkan mulut dari bau kurang sedap ataupun gigi kuning.

Manfaat untuk kulit

Selain memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh terutama dari mencegah sejumlah penyakit, nyatanya apel dan stroberi juga memiliki kelebihan untuk kecantikan loh.

Salah satu dari manfaat apel dan strawberry untuk kulit tidak lain dan tidak bukan ialah bisa membantu mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, membantu melembabkan, mengobati masalah jerawat, memudarkan flek hitam, mengobati mata bengkak dan mata panda, mencerahkan kulit, membersihkan kulit serta mencegah beberapa penyakit kulit lainnya.

Oleh karena itu untuk penerapanya kamu bisa melakukan pengaplikasian dalam bentuk masker atau lulur wajah. Buah di hancurkan hingga menjadi pasta lalu di oleskan secara merata pada bagian permukaan kulit secara teratur di setiap minggunya.

Manfaat untuk rambut dan kulit kepala

Mencegah dan mengurangi masalah rambut rontok dengan memperkuat bagian akar, membuat rambut menjadi lebih panjang dan sehat, mengantur pertumbuhan rambut, membuat tampak berkilau, mengurangi resiko ketombe serta membantu menutrisi secara alami.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah strawberry dan apel yang bisa kamu ketahui.

Note : Adakah efek samping dan bahaya dari mengkonsumsi ataupun mengaplikasikan ke kedua buah tersebut pada kulit.

Sebenarnya tidak ada dampak efek samping dan bahaya yang terlalu berarti jika kamu menggunakan bahan-bahan tersebut dengan benar serta secara bersih. Kemungkinan resiko efek samping dapat terjadi akibat kurang kebersihan dan ketelitian, sehingga bisa memicu reaksi alergi dan sejenisnya.

Sebagai pengetahuan, adapun beberapa reaksi alergi ataupun efek samping yang kemungkinan bisa terjadi seperti sakit perut, gatal, pembengkakan mulut, lidah atau bibir, eksim, gatal-gatal di dalam pipi, ruam kulit, bengkak serta mata berair.

Oleh karena itu untuk menghidari resiko terjadi efek samping dan bahaya ialah lakukan pengolahan dengan benar seperti mencuci wadah dan buah sebelum dikonsumsi. Selain itu pastikan buang bagian biji untuk apel karena bisa menyebabkan keracunan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar kedua buah tersebut.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel