CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Manfaat Strawberry dan Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Manfaat Strawberry dan Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

gambar buah strawberry dan jambu biji
Sumber foto : istock
Healty99 - Mencampurkan strawberry dan jambu biji menjadi satu dengan tujuan untuk mendapatkan sejumlah manfaat di dalamnya merupakan sah-sah saja. Kamu bisa mengolah kedua buah tersebut menjadi minuman seperti smoothie, jus dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, stroberi dan jambu biji merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan serat pangan, belum lagi ditambah dengan beberapa vitamin dan mineral.

Baca juga : 

Manfaat Strawberry dan Jambu Biji

Setidaknya stroberi dan jambu biji mengandung vitamin A, B, K, E, selenium, zinc, mangan, kalium, magnesium, fosfor, serat, zat besi, air dan beberapa kandungan lain yang bersifat antioksidan bagi tubuh.

Mengkonsumsi jambu biji dan stroberi secara teratur akan mendapatkan manfaat tidak lain dan tidak bukan ialah.

Baca juga : 

1. Melancarkan sistem pencernaan

Yang pertama dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, terutama terkait masalah sembelit, susah buang air besar, infeksi dan lain sebagainya.

2. Mencegah penyerapan lemak

Selain membantu melancarkan sistem pencernaan, serat pada buah juga dapat mengurangi penyerapan lemak jahat kedalam tubuh secara berlebihan.

Baca juga :

Dampaknya ini bisa mengurangi resiko kamu mengalami penyakit kolesterol dan obesitas dikemudian hari.

3. Menjaga kesehatan kulit

Tidak hanya di konsumsi. Jambu biji dan strawberry juga bisa dijadikan masker atau lulur dengan tujuan untuk merawat kesehatan kulit tubuh maupun wajah.

Manfaatnya bukan main-main, mulai dari mencerahkan, meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan serta menghindari resiko penuaan dini.

Baca juga : 

4. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Sejumlah kandungan kalsium, vitamin C dan beberapa mineral lain yang terkandung pada buah bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi menjadi lebih baik.

Oleh karena itu kamu bisa mengkonsumsi jambu biji dan stroberi secara teratur, karena mereka memiliki sumber kalsium, vitamin C dan sejumlah mineral yang dibutuhkan tulang ataupun gigi.

5. Menjaga daya tahan tubuh

Buah-buahan merupakan sumber makanan yang baik karena banyak mengandung nutrisi, baik dari vitamin, mineral maupun antioksidan.

Rutin mengkonsumsi buah secara utuh tanpa adanya campuran pemanis dapat memberikan manfaat di keseharian kamu, terutama dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

6. Menangkal radikal bebas

Manfaat strawberry dan jambu biji berikutnya ialah dapat membantu melindungi tubuh dari paparan radikal bebas yang berasal dari lingkungan luar ataupun dari dalam tubuh.

Seperti yang kita ketahui, radikal bebas merupakan salah satu penyebab penyakit berbahaya seperti kanker, katarak, gangguan ginjal dan beberapa penyakit berbahaya lagi.

Nah, itulah beberapa manfaat dari jambu biji dan strawberry yang bisa kamu ketahui.

Sebenarnya masih ada banyak khasiat lain dari mengkonsumsi kedua buah tersebut, contohnya ialah mencegah tekanan darah, mengurangi peradangan, menjaga kesehatan mata, membantu tumbuh kembang anak, mencegah sejumlah infeksi pada tubuh, mencegah peradangan dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar buah-buahan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel