CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkah Kelinci Makan Keripik atau Apel Panggang? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkah Kelinci Makan Keripik atau Apel Panggang?

gambar apel panggang kering atau keripik
Sumber foto : istock
Healty99 - Manfaat buah apel untuk kelinci memang bagus, ini karena profil nutrisi apel sangat bagus. Akan tetapi apakah mereka juga boleh makan olahan apel seperti keripik ataupun apel panggang? Mengenai pertanayaan tersebut sebaiknya "Jangan" Mengapa?

Buah apel segar tanpa biji, tanpa tangaki dan daging tengah (tulang telang) merupakan makanan yang menyehatkan bagi peliharaan kamu, bahkan sangat di sarankan di hidangkan setiap minggunya.

Tetapi ini berbanding terbalik dengan produk olahan apel, dimana manfaat yang didapat jauh lebih kecil.

Baca juga :

Kelinci Makan Keripik atau Apel Panggang

Produk keripik apel atau apel panggang sebenarnya ditujukan untuk manusia dan bukan pakan hewan. Pencernaan kelinci secara alami di desain untuk mencerna makanan segar atau mentah seperti halnya dedaunan dan buah.

Mengkonsumsi produk olahan yang telah dimasak justru hanya akan menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan pada peliharaan kamu.

Selain itu adapun penyebab mengapa olahan produk tersebut dilarang ialah besar kemungkinan terdapat campuran pemanis, gula buatan, garam dan msg. 

Zat dan senyawa kimia tersebut pada dasarnya tidak dibutuhkan kelinci, bahkan mereka tidak bisa mencerna dengan baik.

Baca juga :

Meskipun mungkin yang kamu berikan ialah produk original dimana tanpa adanya tambahan gula pemanis, garam dan msg, tetapi ini tidak menutup kemungkinan bahwa keripik apel atau apel panggang baik bagi mereka.

Kelinci mungkin akan tetap menyatap produk tersebut jika kamu berikan karena rasa penasaran mereka yang tinggi, namun sebaiknya kamu hilangkan niatan tersebut mengingat masih ada banyak makanan yang lebih sehat untuk mereka.

Baca terus informasi lainnya di healty99.com seputar peliharaan.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel