CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Bolehkan Kelinci Minum Jus Apel? - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Bolehkan Kelinci Minum Jus Apel?

gambar jus smoothie buah apel
Sumber foto : pixabay/photosforyou
Healty99 - Bagian daging buah dan kulit apel merupakan makanan yang bagus untuk kelinci, namun bagaimana jika sudah dalam bentuk jus? Bolehkah kelinci minum sedikit jus apel?

Buat kamu yang memiliki peliharaan kelinci, sebaiknya tidak untuk memberikan jus apel ataupun produk olahan apel lainnya kepada mereka, mengapa?

Baca juga : 

Sebenarnya apel merupakan buah yang sangat baik untuk kelinnci, tetapi jika diolah menjadi jus maka teksturnya menjadi lebih lunak dan berair. Ini sangat tidak disarankan untuk mereka karena bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan.

Salah satu contohnya seperti mencret karena banyak mengkonsumsi air, diare, bau busuk karena lengket di bulu serta resiko kontaminasi bakteri yang jauh lebih tinggi.

Selain itu, apel yang telah diolah menjadi jus juga besar kemungkinan sudah ditambahkan pemanis seperti gula, susu, coklat dan lain sebagainya. Ini juga tidak bagi bagi mereka karena bisa memicu obesitas, penyakit gula serta yang pasti rentan terserang penyakit.

Baca juga : 

Jadi, hal terbaik ialah tidak menghadirkan apel dalam bentuk jus. Apel dalam bentuk segar tanpa biji merupakan yang terbaik bagi mereka. 

Terlepas dari kandunganya masih utuh, tekstur apel yang renyah juga sangat membantu kelinci dalam merawat kesehatan gigi mereka.

Baca terus di healty99.com seputar hewan satu ini.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel