CEFAB5C880BF83A8B06661D6CAC33458 Olahan Strawberry dan Madu yang Nikmat serta Mudah Dibuat - Healty99 - Panduan Sehat Secara Alami

Iklan 4

Olahan Strawberry dan Madu yang Nikmat serta Mudah Dibuat

gambar stroberi madu dan kue
Sumber foto : istock
Healty99 - Manfaat strawberry dan madu memang tidak diragukan lagi untuk kesehatan. Selain bisa menjadi sumber energi, khasiat lainnya ialah bisa mengatasi masalah sembelit atau sulit BAB, meningkatkan daya tahan tubuh serta masih banyak lagi.

Namun pada kesempatan kali ini kita tidak membahas mengenai manfaatnya, melainkan daripada ide olahan strawberry dan madu serta yang pasti sangat cocok dinikmati untuk diet sehat.

Baca juga : Ketahui Penyebab Mengapa Kamu Sakit Perut Makan Stroberi

Olahan Strawberry dan Madu

Berikut beberapa ide olahan stroberi yang bisa kamu coba buat dirumah untuk bisa menikmati tanpa masalah.

1. Dibuat jus

Yang pertama kamu bisa membuat stroberi dan madu menjadi jus. Cara membuatnya maka persiapkan 300 gram buah strawberry, 100 ml air es dan yang pasti 5 sdm madu atau sesuai selera.

Baca juga : Rutin Minum Infused Water Stroberi Ini Manfaat Yang Akan Di Dapat

Bersihkan terlebih dahulu buah dengan cara di cuci lalu masukan kedalam blender bersamaan dengan air. Haluskan sesaat kemudian masukan madu sesuai kriteria selera kamu.

Setelah tercampur rata tuang kedalam gelas dan siap untuk dinikmati.

2. Infused water

Infused water merupakan minuman kekinian yang sangat mudah dibuat dan paling sederhana, tetapi manfaat yang bisa didapat tubuh sangat besar.

Baca juga : Manfaat Infused Water Buah Kurma

Berikut cara mengolahnya, pertama siapkan 7 buah stroberi, 1 lemon, 6 sdm madu, 3 lembar daun mint, 700 ml air dan wadah pastinya.

Setelah buah lemon dan stroberi di cuci maka lanjut dengan iris setebal 3 - 5 ml, kemudian masukan kedalam wadah botol besar diikuti dengan air, daun mint (remas) dan madu.

Setelah selesai masukan ke dalam frezer pada bagian bawah dan tengah, tunggu hingga esok dan baru siap dinikmati.

Untuk buah jeruk kamu bisa menggunakan beberapa jenis-jenis jeruk lainnya seperti nipis atau jeruk kunci.

Baca juga : Bahan Dan Cara Membuat Infused Water Buah Strawberry

3. Smoothie

Olahan selanjutnya ialah bisa kamu buat menjadi smoothie stroberi, tapi smoothie ini memiliki 3 bahan campuran madu, strawberry dan susu.

Cara membuatnya, siapkan 15 buah stroberi, 6 sdm madu atau sesuai selera serta 225 ml susu sapi cair murni.

Semua bahan dicampur menjadi satu dengan dihaluskan ke dalam blender, setelah halus tuang kedalam gelas dan siap untuk dinikmati.

Baca juga : Aneka Olahan Menggunakan Buah Stroberi

4. Es krim

Siapa yang tidak suka dengan es krim, ini bisa menjadi olahan strawberry buat anak, sekaligus bisa dinikmati pada semua kalangan yang pastinya.

Cara membuatnya, pertama siapkan 5 cangkir stroberi (segar/beku), 2/3 gelas air, 2 sdm perasan lemon, 2/3 cangkir madu sebagai pengganti gula pasir.

Langsung saja campur semua bahan menjadi satu ke dalam blender, setelah halus tuang ke dalam cetakan es krim dan masukan ke dalam kulkas bagian pendingin.

Setelah dingin kamu bisa lepas dari cekatan dan siap untuk dinimati.

Baca juga : Ketahui Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan 

Nah, itulah beberapa olahan strawberry dan madu yang dapat kamu coba dirumah, meski pada dasarnya masih ada banyak lagi olahan yang bisa dubuat.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa baca di healty99.com seputar buah satu ini dan beberapa manfaatnya bagi tubuh.

Artikel terkait :

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel "iklan 5"

Iklan 3 Tengah Artikel 1

Iklan 5 Tengah Artikel 2

Iklan 3 Bawah Artikel